Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Perseru Bakal Pantau Kondisi Boman Aime

Kompas.com - 21/04/2018, 18:15 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Dua kesialan harus dialami Perseru Serui saat jumpa tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Jumat (17/4/2018) malam.

Tidak hanya kalah tipis 1-0, Perseru juga harus kehilangan salah satu palang pintu andalannya, Boman Aime.

Bek berkebangsaan Pantai Gading tersebut tidak bisa melanjutkan pertandingan pada pengujung babak pertama lantaran mengalami cedera ligamen. Sebagai pengganti, pelatih Perseru, Putu Gede, lantas memasukkan Jaelani Arey.

"Sepintas saya melihat cedera Boman tidak parah, tetapi kami akan lihat lagi dua hingga tiga hari ke depan," ujar Putu saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (21/4/2018).

Baca juga : Hasil Liga 1, Sadney Urikhob Bawa PSMS Tumbangkan Perseru

Dalam laga tersebut, Perseru harus mengakui keunggulan tuan rumah PSMS lewat gol semata wayang yang dilesakkan Sadney Urikhob pada menit ke-27. Striker asing PSMS ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan yang dilepaskan Suhandi.

Putu Gede juga mengakui, anak didiknya tidak bisa mengimbangi permainan tuan rumah PSMS dalam laga tersebut. Terlebih lagi, pada babak pertama, mereka banyak mengalami tekanan.

"Kelelahan hanya salah satu penyebab. Namun, yang pasti, penampilan PSMS kemarin yang membuat (permainan) Perseru tidak berkembang," ucap dia.

Putu Gede berharap, Boman dapat segera pulih dari cedera yang dialami sehingga bisa kembali memperkuat Perseru dalam pertandingan selanjutnya saat memainkan laga home menjamu PSIS Semarang, Minggu (29/4/2018) mendatang.

"Selain itu, pastinya, kami juga akan melakukan evaluasi apa yang harus dibenahi supaya saat menghadapi PSIS bisa meraih hasil yang diharapkan," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com