Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Kalahkan Malaga, Zidane Catat Kemenangan Ke-100

Kompas.com - 16/04/2018, 14:03 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.comReal Madrid meraih kemenangan 2-1 ketika tandang ke markas Malaga, Estadio La Rosaleda, Minggu (15/4/2018). Dua gol Los Blancos dicetak oleh Isco dan Casemiro sedangkan gol balasan tuan rumah datang dari lesakkan Diego Rolan menjelang laga usai.

Di balik kemenangan pada pekan ke-32 La Liga tersebut, ada catatan impresif yang ditorehkan pelatih Zinedine Zidane. Pria berkepala plontos tersebut meraih kemenangan ke-100 sebagai pelatih di Santiago Bernabeu.

Zidane ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid pada Januari 2016. Pelatih asal Perancis ini menggantikan peran Rafael Benitez yang dipecat pada awal tahun tersebut karena gagal mengangkat performa tim.

(Baca Juga: Undian Liga Champions - AS Roma Harus Hadapi Monster yang Mereka Ciptakan Sendiri)

Sejak mengambil alih kendali tim utama, Zidane menunjukkan kinerja yang sangat mengesankan. Alhasil, mantan playmaker Juventus dan Real Madrid tersebut mempersembahkan delapan gelar bergengsi untuk klub ibu kota Spanyol itu.

Dia membawa Los Blancos meraih dua gelar Liga Champions secara beruntun, disusul dua titel Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa serta satu trofi La Liga dan Piala Super Spanyol.

Dalam perjalanan untuk meraih kemenangan ke-100, Zidane membutuhkan total 140 pertandingan. Dia mengawalinya ketika melakukan debut di mana Real Madrid menang telak 6-0 atas Deportivo La Coruna dalam ajang La Liga, sebuah kompetisi di mana Zidane sukses membawa El Real meraih 66 kemenangan.

Dia juga mempersembahkan 34 kemenangan lainnya dari pentas Liga Champions (20), Copa del Rey (6), Piala Dunia Antarklub (4), Piala Super Eropa (2) dan Piala Super Spanyol (2). Dengan demikian, total kemenangannya menjadi 100.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com