Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi dan Dovizioso Dukung Perbaikan Tes Doping MotoGP

Kompas.com - 15/04/2018, 06:06 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mendukung perbaikan sistem tes doping terhadap para pebalap MotoGP.

Sebelumnya, pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow berpendapat bahwa tes penggunaan doping yang dilakukan secara acak terhadap tiga pebalap saat kualifikasi tidak tepat. Hal tersebut diamini oleh Valentino Rossi.

"Saya setuju bahwa mereka harus melakukan lebih banyak kontrol terkait penggunaan doping," kata Rossi seperti dikutip Bolasport.com dari Crash.

(Baca juga: MotoGP Argentina 2018 - Ternyata Valentino Rossi Anggap Marc Marquez Sudah Curang Sejak Sebelum Balapan)

"Mereka sudah melakukan tes pada musim ini, namun jumlahnya tidak banyak. Jika mereka melakukan tes lebih banyak lagi, kami (pebalap MotoGP) juga akan siap," tutur pebalap berjulukan The Doctor ini.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh pebalap asal Italia, Andrea Dovizioso. Menurut dia, perbaikan sistem tes doping akan membuat MotoGP menjadi kompetisi yang lebih baik.

"Saya setuju dengan Cal Crutchlow. Saya pikir dengan tes tambahan akan lebih baik untuk olahraga dan perlombaan kami, serta semua olahraga juga perlu melakukan ini." ucap Dovizioso.

Sebagai informasi, sepanjang sejarah MotoGP belum pernah ditemukan penggunaan zat terlarang oleh pebalap dalam ajang balap motor paling bergengsi ini.

MotoGP akan memasuki balapan ke-3 musim ini di Sirkuit Amerika, Texas, pada tanggal 23 April 2018. (Bayu Chandra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com