Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joko Susilo Serahkan Kursi Pelatih kepada Milan Petrovic

Kompas.com - 11/04/2018, 16:51 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, resmi menyerahkan jabatannya kepada Milan Petrovic selaku asisten pelatih, jelang pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018).

Joko melakukan hal itu karena harus mengambil lisensi A AFC Pro yang akan dimulai pada (12/4/2018).

“Saya akan berangkat pada tanggal 12 nanti. Untuk sementara, coach Milan mendapatkan tugas memimpin tim dibantu oleh asisten pelatih lainnya,” ucap Joko kepada Bolasport.com, Selasa (10/4/2018).

Kepergian Joko memastikan bahwa pelatih yang akrab disapa Getuk itu tidak akan mendampingi Singo Edan ketika berhadapan dengan Persib.

(Baca Juga: Mario Gomez Angkat Jempol buat Pemain Muda Persib)

Joko cukup yakin dengan kinerja Milan meski pelatih berkebangsaan Slovenia itu belum lama bergabung dengan tim. Menurut Joko, Milan cukup detail dalam menerapkan program latihan, bukan hanya dari sisi tim, tetapi juga dari sisi individu pemain.

Hal itu seperti yang ditunjukkan oleh Milan ketika mendampingi Arema FC berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (9/4/2018).

Milan tidak segan mendekati satu per satu pemain agar bisa menjalankan taktik dan strategi. Sayang, dalam debutnya itu Milan tidak beruntung.

Meski Arema FC secara keseluruhan bermain bagus tetapi mereka tidak mampu memenangi pertandingan. Arema FC kalah tipis 1-2 dari Borneo FC.

Hasil itu sekaligus menambah panjang catatan buruk Arema FC pada Liga 2018 di mana mereka belum pernah menang. (Ovan Setiawan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com