Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Inggris, Chelsea Makin Jauh dari Zona Liga Champions

Kompas.com - 09/04/2018, 03:56 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

LONDON, KOMPAS.com - Pada lanjutan laga ke-32 Liga Inggris, Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 melawan West Ham di Stadion Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018) pukul 22.30 WIB. Hasil ini membuat Chelsea kian jauh dari zona Liga Champions. 

Chelsea mendapatkan angka dari gol yang dicetak oleh Cesar Azpilicueta pada menit ke-36, sedangkan gol West Ham dicetak oleh Javier Hernandez (73').

Chelsea saat ini berada di posisi kelima dengan koleksi 57 poin dari 32 laga. Mereka tertinggal 10 angka dari Tottenham Hotspur yang berada di atasnya. 

(Baca juga: Dikalahkan Manchester United, Pelatih Manchester City Malah Menjadi Pelatih Termahal Sejagat)

Pada babak pertama, Chelsea hampir membuka gol lewat Alvaro Morata. Namun, Morata terlebih dahulu berada dalam posisi offside sehingga gol tersebut dianulir oleh wasit.

Gol yang ditunggu publik Stamford Bridge akhirnya benar-benar hadir pada menit ke-36 lewat Cesar Azpilicueta. Bek The Blues ini sukses memperdayai Joe Hart memanfaatkan kemelut didepan gawang The Hammers.

Gol tunggal Cesar Azpilicueta ini menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 Chelsea atas West Ham United.

Babak kedua, baik Chelsea maupun West Ham sama-sama saling serang.

Akhirnya West Ham berhasil menyamakan kedudukan melalui Javier Hernandez (73'). Memanfaatkan umpan Marko Arnautovic, Javier Hernandez berhasil menjebol gawang Willy Caballero.

Hasil seri yang didapat ini, menjadikan Chelsea tetap berada di posisi ke-5, sedangkan West Ham peringkat ke-14.

Chelsea 1-1 West Ham United (Cesar Azpilicueta 36'; Javier Hernandez 73')

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 24-Gary Cahill, 28-Azpilicueta, 3-Marcos Alonso, 2-Antonio Rüdiger, 4 Cesc Fabregas, 22-Willian, 15-Victor Moses, 10-Eden Hazard, 7-N'Golo Kante,9-Álvaro Morata

Pelatih: Antonio Conte

West Ham United: 25-Joe Hart, 5-Pablo Zabaleta, 21-Aangelo Ogbonna, 3-Aaron Cresswell,26-Arthur Masuaku, 16-Mark Noble, 8-Cheick Kouyate, 18-Joao Mario, 31-Edimilson Fernandes, 41-Declan Rice, 7-Marko Arnautovic

39-J. Pask, 45-Grady Diangana

Pelatih: David Moyes

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com