Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Everton Vs Liverpool, Allardyce Berharap Klopp Lakukan Rotasi Pemain

Kompas.com - 07/04/2018, 07:54 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Everton akan menjamu Liverpool di Goodison Park pada pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Sabtu (6/4/2018). Manajer Everton, Sam Allardyce menganggap jadwal Liverpool yang padat akan menguntungkan Everton nanti.

Pertandingan bertajuk Derbi Merseyside ini berada di antara laga Liga Champions 2018 yang sedang diikuti Liverpool. Sam Allardyce menilai fokus tim lawan pasti akan terbelah. 

Seperti diketahui, pada Rabu (4/6/2018) lalu, Liverpool melakoni lahga pertama perempat final Liga Champions melawan Man City. Sementara laga kedua akan berlangsung pada tanggal 12 April 2018.

"Ini adalah keuntungan untuk tim kami. Pertandingan derbi di antara Liga Champions adalah saat yang tepat untuk melawan Liverpool," kata Allardyce dikutip dari BBC.

(Baca Juga: Bukan Dybala atau Alex Sandro, 3 Pemain Juventus Ini yang Bakal Diboyong Allegri jika Jadi Tangani Chelsea)

"Jika Klopp melakukan rotasi nanti, Liverpool akan segar. Ini menjadi menarik untuk melihat susunan pemain besok," ujar Allardyce.

Allardyce mengaku mengincar kemenangan dalam pertandingan ini karena ini laga yang sangat penting bagi seluruh fan Everton.

"Seluruh pemain harus percaya bahwa Everton bisa menang. Saya tahu cara untuk menang, tapi ini adalah derbi tentunya pasti akan sulit," tutur pelatih berusia 63 tahun ini.

Pada musim ini Everton dan Liverpool sudah bertanding dua kali. Terakhir Everton harus kalah dengan skor 1-2 di ajang Piala FA pada 5 Januari 2018 lalu.

Sementara pada pertemuan pertama Liga Inggris, kedua tim bermain imbang 1-1 di Anfield, pada Desember lalu.

Laga kali ini akan dimainkan pada Sabtu pukul 18.30 WIB. Pertandingan Derbi Merseyside ini disiarkan langsung oleh beIN Sports 1. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com