Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isco atau Bale yang Dampingi Ronaldo? Pelatih yang Menentukan

Kompas.com - 03/04/2018, 13:05 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

TURIN, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, berpendapat Cristiano Ronaldo akan menjadi penentu bagi tim dalam Liga Champions musim ini. Dia tak terlalu peduli siapa pendamping Ronaldo di lapangan.

Modric mengungkapkan hal ini dalam konferensi pers jelang leg pertama perempat final Liga Champions melawan Juventus. Ketika ditanya siapa yang pantas bermain antara Isco atau Gareth Bale untuk mendampingi Ronaldo, Modric menyerahkan hal itu kepada pelatih.

"Sama saja bagi saya apakah Isco atau Bale yang bermain. Keduanya pemain hebat dan berarti untuk Madrid. Pelatih akan memutuskan," kata Modric dikutip Bolasport.com dari Marca.

"Kita semua sudah tahu dalam beberapa tahun terakhir dan kami perlihatkan bahwa kami baik-baik saja dengan siapapun yang bermain," ujar mantan pemain Tottenham ini.

(Baca Juga: Menginspirasi, Alasan Cristiano Ronaldo Tak Mau Bikin Tato)

Zinedine Zidane saat ini memang dibuat bimbang ketika harus memilih antara Bale atau Isco di lini tengah Real Madrid. Bale tampil baik dan mencetak dua gol saat Los Blancos mengalahkan Las Palmas 3-0 akhir pekan lalu, sedangkan Isco sedang jadi perbincangan panas setelah menunjukkan performa gemilang bersama timnas Spanyol.

Bagi pemain asal Kroasia ini, perjalanan Real Madrid di Liga Champions akan ditentukan oleh performa Ronaldo. Dalam enam partai terakhir di Liga Spanyol, Ronaldo sudah mencetak 14 gol.

"Penampilannya saat ini sangat mengagumkan. Saya tidak tahu sudah berapa banyak gol yang diciptakan Ronaldo baru-baru ini," ujar Modric dikutip Bolasport.com dari laman resmi UEFA.

"Bagi kami, sangat penting memiliki Cristiano dalam performa terbaik. Dia memberi kami peluang lebih untuk lolos ke babak berikutnya," ucap pemain berusia 32 tahun ini.

Pad leg pertama, Real Madrid akan melawat ke kandang Juventus, Selasa (3/4/2018) atau Rabu dini hari WIB. Sepekan kemudian, giliran mereka yang menjamu Bianconeri di Santiago Bernabeu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com