Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soler Sebut Jonathan Bauman Butuh Waktu Adaptasi

Kompas.com - 03/04/2018, 08:35 WIB
Dendi Ramdhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Bomber anyar Persib Bandung asal Argentina, Jonathan Bauman, mengalami debut kurang impresif dalam ajang Liga 1. Mereka kalah 1-3 dari Sriwijaya FC, Minggu (1/4/2018).

Dalam laga itu, Bauman nyaris tak mendapat banyak kesempatan kendati menciptakan satu assist untuk gol Ezechiel N'Douassel.

Baca Juga: Pensiun Dini, Pesepak Bola Italia Banting Setir Jadi Bintang Porno

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, menilai Bauman masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain Liga Indonesia.

"Saya rasa dia belum siap di sepak bola Indonesia mungkin di negara saya atau di negara lain masih butuh waktu. Di sini beda, masih adaptasi," ujar Soler kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Senin (2/4/2018).

(Baca Juga: Menginspirasi, Alasan Cristiano Ronaldo Tak Mau Bikin Tato)

Namun, Soler memastikan bahwa proses adaptasi tak akan memakan waktu lama. Dia memperkirakan, Bauman hanya perlu menyicipi satu kali pertandingan lagi untuk bisa nyetel dengan para pemain Persib.

Ia pun bakal membantu Bauman dalam mempercepat proses adaptasi dengan skema permainan Persib.

"Saya harus bicara, saya harus bantu pemain juga. Ini beda dari negara lain. Saya pernah main di sini mungkin lebih kuat lebih cepat untuk berpikir, itu harus kasih tahu dia," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com