Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vizcarra Persembahkan Gol Debut sebagai WNI untuk Manajer Sriwijaya FC

Kompas.com - 02/04/2018, 16:04 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Esteban Vizcarra menjadi pahlawan kemenangan Sriwijaya FC atas Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018) malam WIB.

Satu gol pembangkit semangat dan satu assist dia torehkan dalam pertandingan kali ini untuk membalikkan kedudukan setelah tertinggal satu gol pada babak pertama.

Mantan pemain Arema FC ini berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-48 lewat tembakan setengah voli dengan kaki kanannya. Bola yang meluncur deras ke sisi sudut kanan gawang kiper Persib gagal diamankan I Made Wirawan.

(Baca juga: Kalah Lagi, Lechia Gdansk Belum Mentas dari Nasib Sial sejak Rekrut Egy Maulana)

Gol ini menjadi lebih spesial bagi Vizcarra mengingat laga ini merupakan gol debutnya sebagai warga negara Indonesia (WNI). Dia persembahkan gol debutnya ini untuk Ucok Hidayat yang merupakan manajer Sriwijaya FC.

“Pak Ucok serta Presiden SFC mengurus semuanya dengan baik. Kalau bukan karena jasanya, mungkin saya belum bisa seperti ini," kata Vizcarra dilansir BolaSport.com dari sumsel.tribunnews.com.

Tak heran, setelah mencetak gol dia langsung berlari menuju bench dan memeluk Ucok. Vizcarra mengatakan hal ini sebagai motivasi untuk dirinya membalas jasa orang-orang di balik proses naturalisasinya dengan gelar juara.

Setelah jadi WNI, Vizcarra mulai fokus untuk mencari sekolah untuk anaknya Alex Riquelme.

“Saya senang mereka ada di Palembang. Dalam 1-2 hari ini saya mau mencari sekolah untuk Alex. Mungkin nanti mau yang sama seperti sekolah anak Yu Hyun Koo,” tutup Vizcarra. (Stefanus Aranditio)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com