Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Terjal Barcelona Menuju 100 Poin

Kompas.com - 02/04/2018, 13:31 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - FC Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara dan sangat berpeluang meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2017-2018. Namun, The Catalans tampaknya harus mengucapkan selamat tinggal kepada koleksi 100 poin di La Liga musim ini.

Barcelona memang masih mempertahankan rekor tak terkalahkan musim ini setelah bermain imbang 2-2 melawan Sevilla pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (1/4/2018) atau Senin dini hari WIB. Namun, kehilangan dua angka berharga dalam laga itu membuat mereka sangat sulit mengoleksi 100 poin.

(Baca juga:Ada Apa dengan Paul Pogba dan Jose Mourinho?)

Saat ini Barcelona sudah mengoleksi 76 angka. Secara matematis, Lionel Messi dkk bisa mencapai angka 100 karena masih ada delapan laga tersisa.

Itu artinya, Blaugrana wajib memenangi semua laga tersebut untuk mencapai angka 100. Dengan demikian, mereka bisa mengulangi prestasi Barca era Tito Villanova pada musim 2012-2013 ketika mengoleksi tepat 100 angka pada akhir musim. Catatan tersebut menyamai prestasi Real Madrid asuhan Jose Mourinho semusim sebelumnya (2011-2012), yang juga mengoleksi tepat 100 angka.

(Baca juga:Unai Emery Klaim Dapatkan Dukungan Presiden PSG?)

Namun, delapan laga tersisa yang akan dilakoni Barca tidak mudah. Secara berurutan, mereka akan menghadapi Leganes (home), Valencia (home), Celta Vigo (away), Villarreal (home), Deportivo La Coruna (away), Real Madrid (home), Levante (away) dan Real Sociedad (home).

Dari daftar calon lawan, setidaknya ada tiga laga yang terbilang sulit. Itu terjadi ketika menghadapi Valencia, Villareal dan Real Madrid. Itu belum termasuk dua laga tandang ke daerah Galicia untuk melawan Celta Vigo dan La Coruna. (Thoriq Az Zuhri Yunus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com