Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siasati Ketidakpastian Jadwal Liga 2, Semen Padang Agendakan Uji Coba

Kompas.com - 02/04/2018, 11:28 WIB
Rahmadhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang kembali mengagendakan uji coba. Langkah ini diambil untuk menyiasasi belum jelasnya jadwal Liga 2 Indonesia 2018.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan akan memilih lawan yang kualitasnya setara dengan tim berjulukan Kabau Sirah tersebut.

“Jika memang masih ada waktu kami akan kembali menggelar laga uji coba. Lawan yang akan kami hadapi nanti merupakan tim yang kualitasnya sama dengan Semen Padang,” ujar Syafrianto Rusli, Sabtu (31/3/2018).

(Baca Juga: Klub Kasta Kedua Liga Rusia Ini Tempuh Perjalanan 10.000 Km Hanya untuk Bermain Imbang)

Mengenai tim mana yang akan diajak beruji coba masih sedang dicari oleh Semen Padang.

“Tujuannya agar para pemain tidak jenuh dengan latihan sekaligus untuk mematangkan tim dengan laga uji coba tersebut,” sebutnya.

Dengan adanya laga uji coba tersebut, Syafrianto bisa melihat dan mengukur sejauh mana kemampuan tiga pemain barunya yaitu Rachmat Afandi, Afriansyah dan Guntur Pranata. Dalam laga uji coba terakhir menghadapi Gasliko, ketiga pemain tersebut tidak mendapat ujian yang berarti.

“Kami tidak bisa melihat kualitas ketiga pemain tersebut secara menyeluruh. Sebab level lawan yang kami hadapi tidak sama. Jadi kami ingin melihat kualitas mereka sesungguhnya dengan lawan yang selevel. Bagaimana mereka mendapatkan pressing yang ketat,” bebernya lagi.

Lebih jauh dijelaskan oleh Syafrianto, timnya terus mengalami peningkatan setiap kali mengadakan uji coba, meskipun dengan tim yang levelnya di bawah atau selevel dengan Semen Padang.

Syafrianto mengharapkan saat dimulainya Liga 2 para pemainnya sudah siap menghadapi kompetisi dan tidak ada lagi kekurangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com