Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Persela Melawan Persebaya Maju Satu Hari

Kompas.com - 27/03/2018, 18:32 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com – Jadwal Liga 1 2018 antara tuan rumah Persela Lamongan dengan Persebaya Surabaya, maju sehari dari sebelumnya. Dengan demikian, duel di Stadion Surajaya, Lamongan, akan berlangsung pada Jumat (30/3/2018).

Awalnya, laga tersebut direncanakan berlangsung pada Sabtu (31/3/2018) sore. Dengan perubahan tersebut, hanya hari yang berubah karena waktu pertandingan tetap pada sore hari.

(Baca juga: Kunjungan David Beckham ke Semarang Menghebohkan Warga!)

“Kemarin pemberitahuan (dari PT Liga Indonesia Baru) seperti itu. Maju satu hari dari jadwal semula, tapi untuk kick off tetap 15.30 WIB,” tutur sekretaris tim Persela, Muji Santoso, saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (27/3/2018).

Muji mengatakan, perubahan jadwal ini karena siaran langsung televisi. Ini sesuai dengan pemberitahuan dari PT Liga Indonesia Baru selaku pihak operator kompetisi.

Lantaran hal itu, panpel dan manajemen Persela sedang mengurus izin keamanan terkait laga tersebut, karena jadwal berubah dari ketentuan semula. Dengan demikian, diperlukan komunikasi ulang dengan pihak kepolisian.

(Baca Juga: Tenggelam Bertahun-tahun, Si Anak Hilang Jebolan Timnas U-19 Indonesia Kembali Moncer Bersama Luis Milla)

“Ini kami sedang berada di Polda Jawa Timur untuk izin pemberitahuan, sekaligus izin untuk keamanan, karena laga bakal dimajukan satu hari,” ucap dia.

Pemberitahuan dan izin tersebut dirasa perlu dilakukan, karena Persebaya memiliki pendukung fanatik yang tak segan memberikan dukungan langsung kepada tim kesayangannya. Terlebih, jarak antara Surabaya dengan Lamongan tidak terlalu jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com