Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapten Persela Ingin Skuad Jaga Konsentrasi Saat Bertanding

Kompas.com - 27/03/2018, 17:00 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com – Kesempatan Persela Lamongan untuk mendapat raihan poin perdana di Liga 1 musim ini gagal terwujud.

Persela mesti mengakui keunggulan tuan rumah Persipura Jayapura 1-2 dalam laga di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (24/3/2018).

Dalam laga tersebut, Persela sempat menyamakan kedudukan melalui penyerang muda, Sugeng Efendi, pada menit ke-60 seusai tertinggal pada saat Boaz Solossa berhasil menyarangkan gol pada menit ke-26.

Sayang, mimpi mendapat poin perdana kandas saat giliran pemain muda Persipura Ronaldo Wanma sukses membobol gawang Persela 15 menit jelang bubaran.

Ronaldo sukses menjadi aktor pembeda dalam laga itu, memanfaatkan kondisi M Ridwan yang kurang cekatan dalam mengamankan bola.

Baca juga : Hasil Liga 1, Boaz dan Ronaldo Bawa Persipura Menang atas Persela

"Sebenarnya, kami kemarin bisa mengimbangi Persipura, cuma ya karena gol kedua Persipura yang seharusnya tidak terjadi itu kami gagal pulang membawa poin," ujar kapten Persela, Ahmad Birrul Walidain, Selasa (27/3/2018).

Birrul berharap, kejadian tersebut menjadi pengalaman dan pelajaran berharga bagi semua para pemain tim Laskar Joko Tingkir, terutama dia, agar bisa lebih jeli dalam menjalani setiap pertandingan di musim ini.

"Saya berharap, semua pemain Persela, termasuk saya sendiri, bisa lebih konsentrasi dalam setiap pertandingan, sampai pertandingan benar-benar selesai," ucap dia.

"Kami juga harus mencoba meminimalisasi sekecil apa pun kesalahan, selama pertandingan. Dengan begitu, semoga Persela akan mendapat hasil maksimal di laga selanjutnya," tutur Birrul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com