Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idolakan Ronaldo, Usain Bolt Samakan Diri dengan Messi

Kompas.com - 22/03/2018, 18:03 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

MADRID, KOMPAS.com - Sprinter tercepat di dunia yang kini mencoba olahraga sepak bola, Usain Bolt, mengidolakan sosok Cristiano Ronaldo. Dia kerap mengungkapkan bahwa Ronaldo adalah panutan yang membuatnya makin ingin terjun ke dunia sepak bola.

Namun, jika mengibaratkan dirinya dengan pesepak bola profesional saat ini, Usain Bolt lebih memilih menyamakan dirinya dengan Lionel Messi.

"Messi sangat berbakat. Dari apa yang saya tahu dan dengarkan selama bertahun-tahun, Cristiano Ronaldo harus bekerja untuk mencapai levelnya," kata Usain Bolt dikutip BolaSport.com dari laman Omnisport.

(Baca Juga: Timnas Italia Krisis Sosok Pelatih Berkualitas)

"Saya dilahirkan dengan kecepatan dan memiliki banyak bakat (seperti Messi)," ucap pelari yang memutuskan pensiun usai gelaran Kejuaraan Dunia Atletik 2017 ini.

Berbicara mengenai mimpinya, Usain Bolt memang kini tengah menunggu waktu untuk lakoni trial bersama Borussia Dortmund. Jelas, ini akan menjadi batu loncatan untuk meraih mimpinya bermain bersama Manchester United.

Sang pemain juga mengatakan bahwa dia akan berusaha membuat pelatih Borussia Dortmund terkesan.

"Saya tidak tahu apa yang diharapkan (di Borussia Dortmund). Saya akan mencoba yang terbaik, seperti biasa," ucap Bolt.

"Saya orang yang sangat tekun ketika saya menginginkan sesuatu, jadi saya akan pergi ke sana dan melakukan yang terbaik," kata pria berkebangsaan Jamaika ini.

Usain Bolt pun berencana akan menunjukkan kemajuan usai program latihan di Borussia Dortmund kepada manajer Manchester United, Jose Mourinho.

"Saya akan senang bermain untuk tim (Manchester United)," ujar Usain Bolt.

"Setelah trial, saya memiliki dasar untuk memberitahu Jose Mourinho, saya bisa melakukan ini, saya bisa melakukan itu," ucap pemegang rekor sprint 100 meter dan 200 meter putra ini.

Usain Bolt dikabarkan akan menjalani debut pertandingan sepak bola di Old Trafford dalam acara Soccer Aid 2018 pada 10 Juni 2018 mendatang. (Aditya Fahmi Nurwahid)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com