Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringkat Klub Perempat Finalis Liga Champions, Liverpool Terbawah

Kompas.com - 17/03/2018, 10:21 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber UEFA

KOMPAS.com - Undian perempat final LIga Champions telah dilangsungkan pada Jumat (16/3/2018) sore WIB. Dari tim tersisa di 8 besar, Liverpool ternyata berada pada urutan terbawah. 

Liga Champions musim 2018 memasuki babak perempat final. Pertandingan pertama babak 8 besar itu akan dilaksanakan pada tanggal 3 dan 4 April, sedangkan leg kedua pada tanggal 10 dan 11 April.

Berdasarkan peringkat UEFA, dari delapan tim tersisa di Liga Champions musim ini, Liverpool berada di posisi paling buncit. Saat ini tim yang bermarkas di Stadion Anfield itu berada di urutan ke-27 peringkat UEFA.

(Baca juga: Drawing Liga Champions 2018 - Ekspresi Kecut Direktur Olahraga Manchester City, Dibalas Candaan Juergen Klopp)

Terakhir kali The Reds, julukan Liverpool, berlaga di babak perempat final Liga Champions adalah 10 tahun lalu, tepatnya musim 2008-2009. Sampai saat ini, Liverpool merupakan tim Inggris tersukses di Liga Champions dengan koleksi lima gelar juara.

Pada babak 8 besar Liga Champions musim ini, Liverpool akan beretemu tim sesama Inggris, Manchester City. Hal ini sebenarnya tidaklah diinginkan kedua tim. 

Dalam undian perempat final tersebut, Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Bergistain berekspresi kecut saat undian terakhir keluar. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, lantas memberikan komentar atas hasil undian tersebut.

"Saya melihat wajah Begiristain setelah undian dan ia tak terlihat seperti sedang merayakan Natal," ujar Klopp dilansir BolaSport.com dari Sportbible.

 

Leg pertama akan dilangsungkan di markas Liverpool, Anfield, 4 April 2018. Sepekan kemudian, giliran Man City yang menjamu Liverpool di Stadion Etihad pada 10 April

(Baca Juga: Drawing Perempat Final Liga Champions - Cristiano Ronaldo Langganan Jebol Gawang Juventus)

Berikut adalah daftar peringkat UEFA 8 tim peserta babak 8 besar Liga Champions musim ini :

Real Madrid : 1
Bayern Muenchen : 3
Barcelona : 4
Juventus : 5
Sevilla : 6
Manchester City : 8
AS Roma : 24
Liverpool : 27

 

Berikut adalah jadwal perempat final Liga Champions 2017-2018:

3 April 2018
Sevilla vs Bayern Muenchen
Juventus vs Real Madrid

4 April 2018
Barcelona vs AS Roma
Liverpool Manchester City

10 April 2018
AS Roma vs Barcelona
Manchester City vs Liverpool

11 April 2018
Bayern Muenchen vs Sevilla
Real Madrid vs Juventus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com