Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Makin Jago karena Kehadiran Anak?

Kompas.com - 15/03/2018, 20:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Ada ungkapan yang menyebut anak membawa berkah. Hal itu pula yang dialami megabintang FC Barcelona, Lionel Messi.

Messi menjadi bintang utama di balik kemenangan 3-0 Barca atas Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/3/2018) atau Kamis dini hari WIB. Superstar berusia 30 tahun itu mengukir dua gol dan satu assist dalam duel di Camp Nou.

Messi seakan mendapat tenaga ekstra karena kehadiran putra bungsunya, Ciro, yang lahir tiga hari sebelum partai kontra The Blues. Hal serupa terjadi dua tahun lalu.

(Baca Juga: VIDEO - Teknik Kolong Alien ala Lionel Messi yang 2 Kali Kibuli Kiper Chelsea)

Messi menyambut kelahiran anak keduanya, Mateo, pada 11 September 2015. Dua hari seusai menggendong buah hati baru, kapten timnas Argentina itu tampil sebagai penentu kemenangan Barcelona, kala bertandang ke markas Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon. Messi mencetak gol untuk menyegel kemenangan 2-1 La Blaugrana atas tim tuan rumah.

Hal berbeda terjadi ketika Thiago lahir. Messi gagal bikin gol saat melawan Celta Vigo pada 4 November 2012, dua hari setelah sang anak sulung lahir ke bumi.

(Baca Juga: VIDEO - Saktinya Gocekan Lionel Messi Hingga Cesc Fabregas Harus Terpeleset)

Namun, dia mampu membayar lunas dengan sebuah gol dalam partai berikutnya di kandang Celtic.

“Mereka sangat berbeda. Thiago adalah sebuah fenomena, benar-benar bagus. Sementara itu, yang satunya benar-benar berkebalikan. Dia agak urakan,” kata Messi kepada TyC Sports.

Apakah anak membawa berkah bagi Messi? Bisa saja. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com