Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AFC, Pelatih Persija Sebut Lawan Tak Bermain Bola

Kompas.com - 14/03/2018, 22:48 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, menyebut bahwa Song Lam Nghe An (SLNA) sedang tidak niat bermain sepak bola. Indikasinya adalah sikap lawan yang terkesan menunda permainan.

Pada laga keempat Grup H Piala AFC 2018, Persija menang dramatis dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3/2018). Gol kemenangan Persija dicetak oleh Addison Alves pada menit ke-90+3 setelah menerima umpan Bambang Pamungkas, yang meneruskan umpan lambung Rezaldi Hehanussa.

(Baca juga: Gawat! WAGs Cantik Bali United Ini Malah Nawarin Netizen Buat Ditikung)

Dalam laga ini, SLNA memang terlihat hanya mengincar hasil imbang. Indikasi itu didapat setelah para pemain tim asal Vietnam tersebut kerap menunda permainan.

"Kiper pegang bola tiba-tiba jatuh. Pemain mereka juga sering seperti itu sepanjang pertandingan. SLNA tidak mau main bola!" ucap Teco, sapaan Stefano Cugurra, dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

(Baca juga: Persija Vs Song Lam Nghe An - Skuat Macan Kemayoran Berhasil Raih Kemenangan, Jakmania: Akhirnya Bisa Tidur Nyenyak!)

"Meski begitu, kami bersyukur bisa menang. Terima kasih Addison Alves," tutur pelatih asal Brasil itu.

Dengan kemenangan ini dan berdasarkan situs resmi AFC, Persija menempati urutan ketiga klasemen sementara dengan tujuh poin. Poin tim ibu kota sama dengan SLNA dan Johor Darul Takzim yang masing-masing berada di tempat pertama dan kedua. (Segaf Abdullah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com