Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Song Lam Nghe An FC Kagumi Fanatisme Suporter Indonesia

Kompas.com - 14/03/2018, 06:12 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih klub Vietnam Song Lam Nghe An FC, Nguyen Duc Thang, mengagumi fanatisme suporter Indonesia. Itu diungkapkan jelang laga melawan Persija Jakarta dalam penyisihan Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3/2018).

"Saya tahu bahwa sepak bola Indonesia sangat fantastis dan gila, saya sangat senang melawan salah satu tim Indonesia," ungkap Nguyen Duc Thang saat sesi jumpa pers di salah satu hotel di Jakarta, dikutip dari Bolasport.com.

Seperti diketahui, Persija memiliki basis suporter yang sangat besar. The Jakmania sebagai suporter Persija diprediksi akan memadati SUGBK untuk mendukung Mario Simic dkk pada laga ini.

Selain harus menghadapi dukungan penuh suporter tuan rumah, pelatih berusia 41 tahun ini harus dipusingkan dengan keadaan timnya.

(Baca Juga: Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas U-16 atas Jepang, Sutan Diego Zico Dilarang Lakukan Ini)

Song Lam Nghe An FC sedikit pincang karena enam pilar penting mereka absen. Que Ngoc Hai, Osmar Moreira, Michael Olah, Phan Van Duc, Ho Khac Ngoc dan Ho Sy Sam tak bisa tampil dalam laga nanti.

Kendati demikian, Nguyen Duc Thang yakin tim yang dia bawa ke Jakarta dapat memberikan terbaik, setidaknya bisa membawa satu poin.

"Klub ini tidak hanya diperkuat oleh beberapa pemain yang tidak kami bawa, tetapi kami juga memiliki 11 pemain lainnya yang bisa bermain," ucapnya.

Saat ini Persija menempati peringkat ke tiga klasemen grup H piala AFC 2018 dengan raihan empat poin dari tiga pertandingan. Sementara itu Song Lam Nghe An FC memuncaki klasemen dengan tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang. (Mochamad Hary Prasetya) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com