Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-16 Harus Mewaspadai Vietnam meski Diunggulkan Jadi Juara

Kompas.com - 12/03/2018, 11:06 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Rentetan hasil yang diraih Timnas U-16 Indonesia dalam Turnamen Jenesys 2018 membuat tim asuhan Fakhri Husaini lebih diunggulkan saat bersua Vietnam pada laga puncak. Final akan berlangsung di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Senin (12/3/2018) pukul 14.00 waktu setempat.

Langkah Garuda Muda ke partai puncak terbilang meyakinkan dibanding calon lawannya tersebut. Hamsa Lestaluhu dan kolega mengalahkan Filipina dengan skor telak 7-1, menang lima gol tanpa balas atas Kamboja, serta menekuk tuan rumah Jepang dengan skor tipis 1-0 pada semifinal.

(Baca Juga: Ragu atas Keseriusan Egy Maulana, Wartawan Polandia Sampai Tanyakan Hal Mengejutkan Ini)

Adapun langkah Vietnam tidak terlalu impresif setelah cuma menang 2-1 atas Laos, imbang tanpa gol kontra Miyazaki Selection, serta hanya bisa menang lewat adu penalti kontra Thailand dalam semifinal, setelah bermain imbang 0-0.

Walau begitu, pelatih Fakhri Husaini tak mau tim asuhannya merasa sudah menjadi juara.

"Final melawan Vietnam pasti akan menjadi laga ketat. Kami tetap akan mewaspadai kecepatan dan kekuatan Vietnam," tutur Fakhri seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi PSSI.

Salah satu fokus Fakhri saat ini adalah mengembalikan kebugaran Mochammad Supriadi dan kawan-kawan setelah laga semifinal sehari sebelumnya.

(Baca Juga: Tak Sopan, Ini yang Dibicarakan Masyarakat Polandia atas Kepindahan Egy Maulana ke Lechia Gdansk)

"Saya yakin, anak-anak masih punya antusiasme tinggi untuk memenangi turnamen ini asalkan mereka bisa tetap menjaga kekompakan dan bermain seperti biasa," tutur legenda Timnas Indonesia tersebut.

Penyerang Timnas U-16 Indonesia, Sutan Zico, diyakini bakal mendapatkan pengawalan ketat dalam laga ini. Remaja berusia 15 tahun tersebut menjadi pusat perhatian setelah menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 4 gol dalam turnamen Jenesys 2018. (Andrew Sihombing)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com