Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester United Vs Liverpool, 2 Gol Marcus Rashford Jadi Pembeda

Kompas.com - 10/03/2018, 20:17 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United untuk sementara unggul 2-0 atas Liverpool berkat brace Marcus Rashford pada babak pertama pertandingan pekan ke-30 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). 

Pada laga bertajuk Derbi Northwest ini, tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-14. Sepakan kaki kanan Marcus Rashford mengarah ke tiang jauh gawang Liverpool tanpa bisa dijangkau kiper Loris Karius. 

Sepuluh menit berselang, Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bermula dari tendangan Juan Mata, bola berbelok arah karena membentur bek Liverpool. 

(Baca juga: Indonesia Juara AFF CUP 2018 Setelah Libas Malaysia dan Brunei)

Rashford lalu melepas tendangan dari luar kotak penalti. Karius yang sudah mati langkah untuk mengantisipasi, tak kuasa menahan laju bola ke gawangnya. 

Pada babak pertama, Liverpool sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memiliki 64 persen penguasaan bola.

Tim tamu juga bisa melepas lima tendangan dengan dua di antaranya tepat sasaran. Namun, justru dua tendangan tepat sasaran Marcus Rashford - dari tiga peluang tuan rumah - menjadi pembeda pada babak pertama.

(Baca Juga: Berangkat ke Eropa, Egy Dapat Pesan dari Menpora)

Susunan pemain Manchester United vs Liverpool: 

Manchester United: 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young; 31-Nemanja Matic, 39-Scott McTominay; 8-Juan Mata, 7-Alexis Sanchez, 19-Marcus Rashford; 9-Romelu Lukaku.

Pelatih: Jose Mourinho

Liverpool: 1-Loris Karius; 66-Trent Alexander-Arnold, 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 26-Andrew Robertson; 21-Alex Oxlade-Chamberlain, 23-Emre Can, 7-James Milner; 19-Sadio Mane, 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino.

Pelatih: Juergen Klopp

Wasit: Craig Pawson 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com