Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pola Liga Champions Pekan Ini Bikin Barca dan Man United Harus Waspada

Kompas.com - 08/03/2018, 13:07 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Liga Champions pekan ini memberi kutukan kepada tuan rumah yang bermain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Tiga dari empat tim yang berlaga pekan ini harus menelan kekalahan, padahal mereka bermain di hadapan puluhanrib pendukungnya.

Paris Saint-Germain (PSG) kalah 1-2 dari Real Madrid, begitu pula dengan Tottenham Hotspur yang takluk 1-2 dari Juventus dan Manchester City yang menyerah 1-2 dari FC Basel. Dari ketiga tim yang kalah itu, hanya Man City yang lolos karena mereka telah memiliki keunggulan 4-0 pada leg pertama.

(Baca Juga: Inggris Tanah Nestapa, Juventus yang Kini Tak Lagi Merana)

Jika pola ini berulang lagi pekan depan maka Barcelona dan Manchester United patut waspada. Apalagi, kedua tim elite Eropa tersebut hanya mengantongi hasil imbang pada laga perdana di markas lawan.

Barcelona mengakhiri leg pertama dengan skor 1-1 saat melawan Chelsea di Stamford Bridge. Sementara itu Man United bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan klub Liga Spanyol, Sevilla.

Berdasarkan hasil pertemuan pertama itu, Barca dan Man United dituntut meraih kemenangan agar memastikan diri lolos ke babak perempat final. Tugas yang tak terlampau sulit, apalagi mereka akan bermain di hadapan suporter, yang bisa menjadi pemain ke-12.

(Baca Juga: Ini Penyebab Tottenham Hotspur Kalah dan Tersingkir)

Namun laga-laga pada pekan ini menunjukkan bahwa markas sendiri bukan jaminan tuan rumah akan meraih kemenangan. Kini Barcelona dan Man United harus bekerja ekstra keras jika ingin langkah mereka tak terhenti dini dalam kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa ini.

Pekan depan, Man United akan lebih dulu bermain ketika menjamu Sevilla di Old Trafford pada Selasa (13/3/2018) atau Rabu dini hari. Sehari kemudian, giliran Barcelona yang akan menjamu Chelsea di Stadium Camp Nou. (Sri Mulyati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com