Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gustavo Lopez Cepat Beradaptasi dengan PS Tira

Kompas.com - 07/03/2018, 22:11 WIB
Wijaya Kusuma,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PS Tira baru saja mengontrak playmaker asing asal Argentina Gustavo Fabian Lopez. Mantan pemain Persela Lamongan ini pun tak perlu waktu lama menyesuaikan diri dengan para pemain tim berjuluk Young Warriors itu.

"Gustavo Lopez proses kontraknya tidak lama kan, baru bergabung empat hari, termasuk satu kali uji coba," ujar Media Officer PS Tira, Nandang Permana, Rabu (6/3/2018).

Pertimbangan cepatnya proses kontrak ialah karena Gustavo Lopez sudah lama bermain di Indonesia. Pesepak bola berusia 34 tahun itu juga sudah paham dengan filosofi dan permainan yang diinginkan pelatih.

"Dia sudah lama bermain di Indonesia. Sudah paham filosofi dan permainan yang diinginkan oleh pelatih," katanya.

Baca juga : PS Tira Resmi Rekrut Gustavo Lopez

Proses adaptasi mantan pemain Persela Lamongan ini dengan pemain lainya pun tidak sulit. Sebab, selain bisa berbahasa Indonesia, di PS Tira, juga ada Ahmad Noviandani yang pernah satu tim dengan Gustavo Fabian Lopez di Arema FC.

"Kalau masalah adaptasi, kan dia ada temannya, Noviandani yang dulu sama-sama di Arema. Dia juga bisa berbahasa Indonesia, jadi adaptasi dengan pemain lain tidak masalah," katanya.

Gustavo Lopez merupakan pemain asing kedua yang dikontrak oleh PS Tira. Sebelumnya, tim yang musim depan memilih homebase di Stadion Sultan Agung, Bantul, ini telah resmi mengontrak bek asal Korea Selatan, Kim Sang-min. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com