Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kualitas Skuad Semen Padang Masih Timpang

Kompas.com - 07/03/2018, 16:55 WIB
Rahmadhani,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Kekuatan Semen Padang menghadapi Liga 2 Indonesia tahun 2018 masih timpang. Kualitas antara pemain inti dan pemain pelapis masih jauh berbeda.

Untuk itu, Semen Padang masih mencari beberapa pemain untuk melengkapi skuad yang ada.

Perbedaan kualitas tersebut bisa terlihat dari uji coba yang dilakukan saat tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang, berlaga di Sumatera Utara dan Aceh.

Saat beruji coba di Sumatera Utara menghadapi PS AD, Semen Padang bermain imbang 0-0. Di laga uji coba menghadapi PSMS Medan yang merupakan tim Liga 1 dan memainkan sejumlah pemain asingnya, Semen Padang bermain imbang 1-1.

Baca juga : Semen Padang Cari Striker Kualitas Liga 1

Sementara itu, pada uji coba di Aceh dalam laga segitiga yang bertajuk Cawan Cup, Semen Padang tak pernah menang sekali pun. Kabau Sirah kalah 2-1 dari PSPS Riau dan 2-0 dari Aceh United. Kedua tim tersebut akan menjadi rival Semen Padang di Liga 2 Indonesia nanti.

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto, mengatakan, saat uji coba di Sumut, dia menurunkan pemain inti, sedangkan di Aceh dia lebih banyak menurunkan pemain yang diperkirakan akan menjadi pelapis nantinya.

"Saat uji coba di Aceh, saya mengganti lima sampai enam pemain inti, sedangkan di Sumatera Utara saya menurunkan pemain inti. Hal itu disebabkan jarak waktu yang singkat antara pertandingan di Sumatera Utara ke Aceh. Uji coba tersebut saya manfaatkan untuk melihat kemampuan para pemain," kata Syafrianto, Selasa (6/3/2018).

Baca juga : Semen Padang Tetap Diminati Sponsor meski Berlaga di Liga 2

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Semen Padang akan mencari pemain lagi.

"Kami akan menambah pemain untuk posisi penyerang, pemain belakang, dan kiper. Untuk pemain belakang, kami sebenarnya masih memiliki Syaeful dan Ahmad Bahtiar. Namun, kualitas Ahmad Bahtiar masih jauh dari Syaeful," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com