Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iniesta Jadi Korban Kemenangan Barcelona

Kompas.com - 05/03/2018, 11:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com — Kemenangan FC Barcelona atas Atletico Madrid dengan skor 1-0 harus dibayar mahal dengan cederanya Andres Iniesta.

Barcelona sukses menaklukkan Atletico di markas mereka, Stadion Camp Nou, pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (5/3/2018). Gol tunggal kemenangan Barcelona diciptakan lewat tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-26.

(Baca Juga: Tiger, Satu Lagi Orang Kaya dari Thailand yang Memiliki Saham Mayoritas Klub Liga Inggris)

Dengan kemenangan ini, El Barca kokoh di puncak klasemen dan sukses melebarkan jarak dengan Atletico. Kini, kedua tim terpisah jarak delapan poin yang membuat Barca semakin nyaman di puncak.

Namun, kemenangan terbaru skuad asuhan Ernesto Valverde ini harus menelan korban dengan cederanya Iniesta. Dilansir BolaSport.com dari situs resmi Barcelona, sang playmaker hanya bermain selama 34 menit pada laga ini karena terpaksa ditarik keluar akibat cedera hamstring.

Posisi sang kapten dalam laga tersebut digantikan oleh Andre Gomes. Pemain 33 tahun ini diperkirakan harus absen tiga sampai empat pekan.

(Baca Juga: Kejutan! Berstatus Finalis 2016, Indonesia Kalah dari Vietnam pada Penentuan Unggulan Piala AFF 2018)

Jika demikian, Iniesta bakal absen saat Barcelona menghadapi Malaga, Athletic Bilbao, dan Sevilla dalam Liga Spanyol. Dia juga sangat mungkin absen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea.

Selain itu, Iniesta juga terancam tak bisa memperkuat timnas Spanyol saat berhadapan dengan Jerman pada 23 Maret 2018, dan Argentina Selasa (27/3/2018). Dua pertandingan itu merupakan laga persahabatan internasional sebagai bagian dari persiapan menuju putaran final Piala Dunia 2018. (Putra Rusdi Kurniawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com