Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Arsenal Kalah 3 Laga Beruntun, Pelatih Brighton Sisakan Kecewa

Kompas.com - 05/03/2018, 05:25 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

BRIGHTON & HOVE, KOMPAS.com - Arsenal mengalami kekalahan ketiga beruntun pada Premier League - kasta teratas Liga Inggris - ketika takluk 1-2 dari Brighton & Hove Albion, Minggu (4/3/2018). Meski menang atas Arsenal, pelatih Brighton tetap sisakan rasa kecewa. 

Brighton & Hove Albion menang 2-1 pada pertandingan pekan ke-29 Premier League di Stadion American Express Community berkat gol Lewis Dunk (7') dan Glenn Murray (26'). Arsenal hanya bisa sekali membalas via Pierre-Emerick Aubameyang (43'). 

Gol Aubameyang itulah yang membuat pelatih Brighton, Chris Hughton, kecewa. Hal tersebut membuat timnya deg-degan menghadapi babak kedua. 

(Baca juga: Davide Astori Meninggal Dunia, Ini Kemungkinan Jadwal Partai Tunda Pekan Ke-27 Liga Italia)

"Kekecewaan terbesar saya pada laga ini adalah karena kami kemasukan menjelang babak pertama berakhir," kata Chris Hughton kepada BBC, seusai pertandingan.

"Gol itu bisa membuat mentalitas lawan meningkat ketika memasuki babak kedua," tuturnya lagi.

Striker Brighton asal Inggris, Glenn Murray (kanan), menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Arsenal. Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, berusaha untuk menghalau tapi gagal. Kedua tim bertanding dalam lanjutan Premier League di American Express Community Stadium, Brighton, Minggu (4/3/2018).GLYN KIRK/AFP Striker Brighton asal Inggris, Glenn Murray (kanan), menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Arsenal. Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, berusaha untuk menghalau tapi gagal. Kedua tim bertanding dalam lanjutan Premier League di American Express Community Stadium, Brighton, Minggu (4/3/2018).

Namun, kekhawatiran Hughton itu tak terbukti. The Seagulls bisa menjaga keunggulan 2-1 hingga akhir laga dan memberikan Arsenal kekalahan ketiga beruntun.

"Dua gol pada awal laga membuat kami percaya diri. Setelah 90 menit berakhir, saya merasa kami memang pantas meraih kemenangan," ucap dia.

Brighton kini menjadi tim promosi terbaik dengan menempati posisi ke-10. Mereka mengumpulkan 34 poin dari 29 laga.

(Baca juga: Presiden Fiorentina: Davide Astori Seharusnya Teken Kontrak Baru Hari Senin)

Adapun Arsenal, kekalahan dari Brighton merupakan yang pertama dari 35 laga melawan tim promosi. Kali terakhir mereka takluk dari tim promosi terjadi pada Maret 2012 melawan Queens Park Rangers.

Pasukan Arsene Wenger tertahan di peringkat keenam dengan 45 poin. Mereka berjarak 13 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat alias zona Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com