Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Striker asal Argentina Ini Harus Punya ITC agar Bisa Pindah ke Persib

Kompas.com - 01/03/2018, 20:05 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Penyerang asal Argentina, Jorge Pereyra Diaz, secara mengejutkan meninggalkan Johor Darul Takzim (JDT) pada awal musim 2018. Cara Jorge Diaz meninggalkan JDT terkesan mendadak karena dalam beberapa pertandingan terakhir dia selalu dimainkan dan tak terlihat ada masalah.

Penyerang berusia 27 tahun itu meninggalkan JDT setelah klub berjulukan Harimau Selatan itu ditinggal oleh pelatih Ulisses Morais. Jorge Diaz pun kemudian langsung dirumorkan akan pindah ke klub baru, termasuk Persib Bandung.

Rumor tersebut datang karena pelatih Persib, Mario Gomez, merupakan mantan pelatih Jorge Diaz saat berada di JDT. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi sang pemain sehingga Persib bisa mendapatkan jasanya.

(Baca Juga: Jonathan Bauman Vs Jorge Pereyra Diaz, Siapa yang Lebih Cocok untuk Persib Bandung?)

Dilansir BolaSport.com dari Berita Harian, Jorge Diaz harus memiliki sertifikat transfer internasional (ITC) untuk bergabung dengan klub baru. Direktur Pelaksana Action Football Asia, Sdn Bhd Effendi Jagan Abdullah menjelaskan bahwa ITC hanya bisa didapatkan jika semua dokumen yang dibutuhkan telah dilaporkan ke Transfer Matching System (TMS).

"Diaz bisa pergi ke klub lain sekarang, tetapi dia harus memiliki ITC, dia mungkin mungkin akan bermasalah jika dokumen tak sampai ke TMS," kata Effendi.

"ITC Hanya bisa melalui TMS, semuanya dilakukan secara online, sehingga tidak bisa ditipu."

Jorge Diaz kemungkinan besar akan kesulitan mendapatkan dokumen tersebut. Pasalnya, kepergiannya dari JDT ditengarai akibat ada sedikit masalah dengan manajemen klub.

Selain masalah tersebut, Persib juga harus mendepak satu pemain asing untuk mendatangkan Jorge Diaz. Sebab, kuota pemain asing yang dimiiki oleh Persib saat ini sudah penuh yakni 3 pemain non-Asia dan 1 Asia. (Bagaskara Setyana Adhie Perkasa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com