Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AFC, Rohit Chand Tetap Menonjol meski Ada Modifikasi Peran

Kompas.com - 01/03/2018, 06:20 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Persija Jakarta menghantam Tampines Rovers 4-1 dalam partai fase grup AFC Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2/2018). Keempat gol Persija diceploskan oleh Marko Simic (menit ke-12, 74', 87') serta Rezaldi Hehanussa (41') sedangkan Tampines hanya bisa membalas sekali melalui gol Khairul Amri (77').

Sang pahlawan hat-trick, Marko Simic, paling berpijar dalam lampu sorot berkat performa fantastis buat Persija. Meski begitu, ada sosok lain yang juga layak mendapatkan apresiasi atas kemenangan Sang Macan Kemayoran.

Sosok yang dimaksud ialah gelandang pekerja keras Persija, Rohit Chand. Pemain asal Nepal itu menonjol karena melakoni multiperan yang vital dalam pertandingan penyisihan Grup H AFC Cup ini.

(Baca Juga: 4 Tembakan, 3 Gol! Marko Simic Predator Ganas nan Efektif)

Pada susunan awal laga, Rohit Chand dipasang sebagai satu dari tiga gelandang tengah Persija bersama Ramdani Lestaluhu dan Sandi Sute. Peran Rohit dimodifikasi menjadi lebih mundur ke jantung pertahanan setelah bek Jaimerson menerima kartu kuning kedua pada menit ke-48.

Alhasil, Rohit lebih sering berjibaku bersama Maman Abdurrahman guna melindungi kiper Andritany Ardhiyasa. Menurut catatan Labbola yang dikutip BolaSport.com, pemain berpostur kekar ini tetap berperan penting dalam proses membangun serangan tim meski posisinya bergeser mundur.

Rohit Chand terlibat sebagai distributor bola yang ulung dari lini belakang. Catatannya spesial, yakni dengan 41 kali operan sukses dari 43 passing atau akurasinya mencapai 95 persen!

Angka tersebut merupakan level ketepatan operan terbaik di antara semua pemain yang tampil sejak menit awal laga. (Beri Bagja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com