Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rashford Harus Manfaatkan Setiap Kesempatan untuk Yakinkan Mourinho

Kompas.com - 22/02/2018, 09:04 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Marcus Rashford mendapat saran untuk memanfaatkan setiap kesempatan bermain di Manchester United. Hanya dengan cara begitu, Rashford bisa meyakinkan manajer Jose Mourinho agar memberikannya kesempatan yang lebih banyak untuk bermain.

Isu masa depan Rashford di Old Trafford menjadi salah satu pemberitaan media-media Eropa. Rashford merupakan produk akademi Man United yang dipromosikan Louis van Gaal pada pertengahan musim 2015-2016.

Pemain berusia 20 tahun itu terus berkembang dalam satu setengah tahun terakhir.

Namun, kini nasib Rashford tak menentu sejak kedatangan Alexis Sanchez. Pasalnya, posisi sayap kiri seolah sudah paten menjadi milik Sanchez. Sementara itu Rashford harus bersaing dengan Anthony Martial dan Juan Mata di posisi sayap kanan.

Sepanjang tahun 2018, striker asal Inggris itu tak pernah bermain lebih dari 19 menit dalam ajang Premier League. Eks pemain Chelsea, David Wise, memberi saran agar Rashford memanfaatkan setiap kesempatan bermain yang diberikan.

"Ketika dia mendapatkan kesempatan bermain, dia harus memaksimalkan, jika tidak, dia tidak akan mendapat banyak kesempatan untuk mengesankan pelatih dan dia mungkin harus duduk di bangku cadangan dan tidak bermain," ucap Wise eperti yang dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Namun itu bukan sesuatu yang ingin saya lihat sebagai pemain Inggris. Saya ingin melihatnya bermain terus dan mencetak gol karena saya pikir dia mampu melakukan itu," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, eks striker Arsenal, Thierry Henry, menyarankan Rashfrod untuk meninggalkan Setan Merah.

"Salah satu hal terpenting bagi saya adalah Anda harus bermain," kata Henry kepada Sky Sports, yang dikutip BolaSport.com.

"Anda tidak bisa berada di bangku cadangan dan kehilangan permainan, hilang kesempatan belajar tentang permainan dan menghentikan momentum itu, dan contohnya adalah Rashford," ucap legenda Arsenal ini menjelaskan.

Setali tiga uang, mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, mengungkapkan hal senada.

"Marcus Rashford harus pergi jika situasi di Manchester United justru tak meningkatkan kepercayaan dirinya," kata Redknapp seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.co.uk.

"Rashford punya talenta besar dan ia telah memberi kesan yang baik bagi semua orang," kata Redknapp. (Kautsar Restu Yuda)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com