Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Piala Presiden 2018, Bali United Ingin Jaga Rekor Tanpa Kalah

Kompas.com - 17/02/2018, 07:30 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Editor

Sumber BolaSport

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Bali United pada Piala Presiden 2018, Hans-Peter Schaller, mengaku bangga bisa mengantarkan timnya berlaga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018). Dia berharap timnya bisa menjadi yang terbaik. 

"Laga final selalu spesial. Senang sekali, karena sebelumnya tidak ada yang menyangka juga kami sampai di sini," ucap Hans-Peter Schaller kepada BolaSport.com, Jumat (16/2/2018).

Sebelum lolos ke final Piala Presiden 2018, enam pertandingan telah dilalui Bali United sejak fase grup hingga semifinal. Dari jumlah tersebut, Fadil Sausu dkk sukses menorehkan rekor tidak terkalahkan.

(Baca juga: Latih Timnas U-19, Bima Sakti Panggil 23 Pemain untuk TC Pertama)

Pada partai penentuan, Bali United bakal melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu malam WIB.

Tercatat, Persija menjadi salah satu tim yang dikalahkan Bali United pada fase grup. Saat itu, sang lawan ditaklukan dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Ya, tentu kami akan mengusahakan yang terbaik untuk juara. Kedua tim memiliki peluang dan berada di level sama," tutur asisten pelatih timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 itu.

(Baca juga: Dipanggil Timnas, Ini Kata Pemain Terbaik Liga 1 U-19 Musim 2017)

Bali United punya kesempatan bagus untuk bisa mengakhiri turnamen pramusim dengan apik. Modal itu adalah rekor pertemuan. 

Pada Liga 1 musim 2017, Bali United juga gagal dikalahkan Persija. Dalam dua kali pertemuan, skuat Serdadu Tridatu menang di kandang dan imbang saat tandang.

Kendati demikian, kali ini situasinya berbeda. Selain merupakan partai final, Persija akan didukung puluhan ribu suporter fanatiknya, The Jakmania, di Gelora Bung Karno. (Segaf Abdullah) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com