Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih PSG Tetap Yakin Bisa Singkirkan Real Madrid

Kompas.com - 15/02/2018, 12:05 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, angkat bicara seusai timnya kalah 1-3 dari Real Madrid dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Gol Paris Saint-Germain dicetak oleh Adrien Rabiot (menit ke-33). Adapun gol Real Madrid datang dari lesakan Cristiano Ronaldo (menit 45'-pen, 83') dan Marcelo (86').

Kendati tersungkur dari Real Madrid, Unai Emery meyakini Paris Saint-Germain mempunyai kans melangkah ke perempat final.

"Kami bermain bagus, sangat bagus. Kami pantas mendapat hasil lebih," kata Emery seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi UEFA.

(Baca Juga: Flawless Hat-trick, Kasta Tertinggi dari Trigol, Satu Bintang Chelsea Pernah Melakukannya!)

"Saat ini, saya optimistis menatap leg kedua. Melihat cara kami bermain hari ini, kami mempunyai peluang," ucap Emery.

Juru taktik berusia 46 tahun ini pun menilai timnya menguasai jalannya pertandingan di Santiago Bernabeu.

"Madrid tidak mengontrol jalannya pertandingan. Mereka sadar mungkin harus melakukan serangan balik untuk mencetak gol dan mereka melakukannya," ujar Emery.

"Sulit untuk menerima hasil ini. Namun, saya pikir kami mempunyai kesempatan comeback saat bermain di markas kami, di hadapan pendukung kami," tutur Emery.

Perkataan Emery selaras dengan statistik UEFA yang mencatat PSG lebih mendominasi laga dengan penguasaan bola 51 persen. Daya jelajah anak-anak asuh Emery (126,9 kilometer) juga lebih tinggi daripada pemain-pemain Real Madrid (123,6). (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com