Semifinal Piala Presiden, Tekad Wawan Bawa Bali United ke Final - Kompas.com

Semifinal Piala Presiden, Tekad Wawan Bawa Bali United ke Final

Kompas.com - 14/02/2018, 17:40 WIB
Pemain PS TNI Elio Bruno (kiri) berebut bola dengan penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan (kanan) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (10/7/2017).Bali United menang setelah menundukkan PS TNI dengan skor akhir 4-3. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain PS TNI Elio Bruno (kiri) berebut bola dengan penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan (kanan) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (10/7/2017).Bali United menang setelah menundukkan PS TNI dengan skor akhir 4-3.

KOMPAS.com - Menjelang bergulirnya leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 kontra Sriwijaya FC, penjaga gawang Bali United bertekad untuk kembali membawa timnya melaju ke babak puncak turnamen pramusim ini.

Leg kedua ini akan digelar di kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018) pukul 19.30 WIB.

Bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di kandang Sriwijaya FC membuat posisi skuad Serdadu Tridatu saat ini lebih diuntungkan.

Mereka hanya membutuhkan kemenangan tipis agar bisa menjadi lawan Persija Jakarta yang sudah lebih dahulu memastikan diri untuk berlaga di partai final.

Baca juga : Prioritaskan Piala Presiden, Bali United Korbankan Laga Lawan Yangon

"Target kami ke babak final Piala Presiden. Semua pemain bertekad menang di kandang. Di kandang, kami tidak boleh ada satu pun tim yang ambil poin," ujar Wawan Hendrawan.

Sebelumnya, penampilan Wawan mencuri perhatian publik saat membantu Bali United meraih tiket semifinal Piala Presiden 2018 setelah menundukkan Madura United melalui drama adu penalti.

Nama Wawan semakin melambung seusai menjalani leg pertama semifinal Piala Presiden 2018.

Berkali-kali kiper yang kini telah berusia 35 tahun tersebut mementahkan peluang para pemain Laskar Wong Kito.

Baca Juga: Duet 'Dua A' Andik Vermansah dengan Winger Malaysia Sukses Tuai Pujian

"Saya hanya menjalankan sebaik mungkin peran saya sebagai kiper, tetapi secara keseluruhan, itu adalah hasil kerja keras seluruh tim," ujarnya.

Andai Bali United bisa melaju ke partai final Piala Presiden 2018, hal ini berarti Wawan berpeluang untuk menjadi pemain yang bisa dua kali berturut-turut mencicipinya.

Pada musim 2017 lalu, dia juga pernah membawa Borneo FC melaju ke partai puncak Piala Presiden.

Namun, hasrat skuad berjulukan Pesut Etam untuk merengkuh gelar Piala Presiden harus dikubur dalam-dalam.

Wawan Hendrawan dan kolega harus mengakui keunggulan Arema FC yang sukses menggondol trofi Piala Presiden seusai menang telak dengan skor 5-1. (Adif Setiyoko)


Komentar

Close Ads X