Nasib Essien Tergantung kepada Pelatih Persib - Kompas.com

Nasib Essien Tergantung kepada Pelatih Persib

Kompas.com - 14/02/2018, 15:58 WIB
Aksi Michael Essien pada pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017). Twitter @persib Aksi Michael Essien pada pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017).

KOMPAS.com - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) belum memastikan nasib Michael Essien di tim Persib Bandung untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2018. Menurut Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim, keputusan mempertahankan atau melepas pemain merupakan wewenang pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina tersebut diyakini lebih mengetahui kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional.

Essien saat ini berada di London untuk memulihkan kondisinya, setelah mengalami cedera seusai berlatih saat persiapan menghadapi PSMS Medan pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 beberapa waktu lalu.

(Baca Juga: Dari Piala Presiden untuk Rakyat Indonesia)

"Hal itu tergantung pelatihnya, kan pelatih juga mau lihat. Dilihat dulu prospeknya, kan enggak mungkin dari manajemen yang menentukan," kata Zainuri kepada BolaSport.com.

Zainuri menambahkan, seandainya pelatih tidak membutuhkan tenaga Essien, maka manajemen tidak memaksakan walaupun nama mantan pemain Chelsea ini cukup menjual dari segi bisnis.

"Kalau orang bisnis kan untung rugi. Ya, siapa tahu kalau ngomong sama Pak Erick (Thoir), pakai saja (pemain) Amerika ya," ucapnya.

Essien sebelumnya sempat terancam akan dilepas, karena Persib berencana mendatangkan striker asing asal Argentina. Selain itu, pemain asal Ghana tersebut sempat diisukan di media sosial akan bermain untuk Persipura Jayapura. (Fifi Nofita)


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X