Harry Kane Akhiri 694 Menit Tanpa Kebobolan Milik Buffon - Kompas.com

Harry Kane Akhiri 694 Menit Tanpa Kebobolan Milik Buffon

Kompas.com - 14/02/2018, 10:26 WIB
Kiper Juventus Gianluigi Buffon menahan sepakan striker Tottenham Hotspur Harry Kane pada pertandingan Liga Champions di Stadion Allianz, 13 Februari 2018.AFP/MIGUEL MEDINA Kiper Juventus Gianluigi Buffon menahan sepakan striker Tottenham Hotspur Harry Kane pada pertandingan Liga Champions di Stadion Allianz, 13 Februari 2018.

KOMPAS.com - Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, meruntuhkan kekokohan lini pertahanan Juventus lewat satu gol ke gawang Gianluigi Buffon. Hasilnya, Tottenham bisa menahan imbang Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di J-Stadium, Selasa (13/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Tottenham berhasil menggagalkan kemenangan Juventus di markas sendiri. Sempat tertinggal 0-2 ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Harry dan Christian Eriksen.

Gol Kane pada menit ke-35 tersebut berhasil meruntuhkan "kesucian" gawang yang dijaga Buffon. Menurut Marca yang dikutip BolaSport.com, Juventus baru kebobolan satu gol dalam semua ajang sejak 19 November 2017.

Kane berhasil mengakhiri catatan clean sheet Si Nyonya Tua yang sudah bertahan selama 44 hari. Juventus terakhir kali kebobolan kala menang atas Verona dalam ajang Liga Italia dengan skor 3-1 pada 31 Desember 2017.

Sementara itu menurut Opta, Kane berhasil meruntuhkan kehebatan Buffon yang tak pernah kebobolan selama 694 menit, baik bersama Juventus maupun tim nasional Italia. Gol terakhir yang tercipta ke gawang Buffon adalah saat Swedia menjebol gawang timnas Italia pada November 2017. (Kautsar Restu Yuda)

Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X