Batal Digunakan untuk Asian Games, GBLA Bisa Jadi Kandang Persib - Kompas.com

Batal Digunakan untuk Asian Games, GBLA Bisa Jadi Kandang Persib

Kompas.com - 13/02/2018, 20:56 WIB
Suasana laga Persebaya vs PSIS di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (15/11/2017).Segaf Abdullah/Bolasport.com Suasana laga Persebaya vs PSIS di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (15/11/2017).

KOMPAS.com - Persib Bandung kemungkinan bisa memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang untuk Liga 1 2018.

Kemungkinan tersebut tak lepas dari dibatalkannya Stadion GBLA sebagai venue cabang olahraga sepak bola pada Asian Games 2018.

Pembatalan ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir.

Menurut dia, stadion di Jawa Barat yang akan digunakan untuk sepak bola pada Asian Games 2018 hanya Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor).

Baca juga : Februari Batal, PSSI Gelar Test Event Asian Games pada Juni atau Juli

"Sepak bola di empat (stadion), Jalak, Patriot, Wibawa Mukti, dan satu lagi (Pakansari), jadi enggak dipakai itu GBLA," kata Erick saat ditemui di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Batalnya Stadion GBLA menjadi venue sepak bola Asian Games membuat Persib berpeluang besar menggunakan stadion berkapasitas 38.000 tempat duduk tersebut sebagai kandangnya di kompetisi Liga 1 2018.

"Karena kebetulan Liga indonesia berjalan, mau tidak mau banyak lapangan sepak bola dipakai oleh Liga Indonesia," tutur Erick Thohir.

Pada saat Asian Games, semua aktivitas kompetisi sepak bola di Indonesia harus dihentikan sementara agar kegiatan internasional yang berlangsung empat tahun sekali ini berjalan dengan lancar.

"Sudah koordinasi dengan PSSI, diharapkan pada saat Asian Games tidak bergulir (kompetisi), tidak ada pertandingan apa pun sepak bola di Indonesia ketika ada Asian Games," ujarnya. (Fifi Nofita)


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X