Alasan Mourinho Tarik Keluar Pogba Saat Lawan Newcastle - Kompas.com

Alasan Mourinho Tarik Keluar Pogba Saat Lawan Newcastle

Kompas.com - 12/02/2018, 15:33 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), melempar ban kapten yang sebelumnya dipakai Paul Pogba (kiri), kepada Ashley Young dalam laga penyisihan Grup A Liga Champions melawan Basel di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 12 September 2017. Pogba Ditarik keluar akibat cedera.OLI SCARFF/AFP Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), melempar ban kapten yang sebelumnya dipakai Paul Pogba (kiri), kepada Ashley Young dalam laga penyisihan Grup A Liga Champions melawan Basel di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 12 September 2017. Pogba Ditarik keluar akibat cedera.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, harus rela diganti lebih awal oleh manajer Jose Mourinho pada laga melawan Newcastle United, Minggu (11/2/2018). Dalam duel tersebut, Man United menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah.

Mourinho membuat salah satu keputusan mengejutkan dengan menarik Pogba pada menit ke-66. Mantan gelandang Juventus tersebut termasuk yang paling awal diganti selain Jesse Lingard yang ditarik keluar pada menit yang sama.

Usai laga, Mourinho menjelaskan maksud dari pergantian tersebut.

"Pogba diganti bukan karena dia mengalami cedera, namun saya ingin mencari jalan keluar untuk menghadapi tim yang bertahan sangat rapat," kata Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca Juga: Hasil Lengkap Pekan Ke-27 Liga Inggris - Posisi Manchester United Diancam Liverpool dan Spurs)

"Saya mencoba mengganti Pogba dengan Michael Carrick karena dia bermain lebih sederhana dan mampu membawa Alexis Sanchez lebih dekat dengan Romelu Lukaku," ujar Mourinho.

Usaha Mourinho agar Manchester United mampu mencetak gol balasan masih harus menemui kegagalan. Skor 1-0 untuk keunggulan Newcastle bertahan hingga menit akhir.

Man United pun harus rela tertinggal 16 poin dari rival sekotanya, Manchester City, yang kian kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Liverpool yang berada di peringkat ketiga juga terus mendekat karena saat ini hanya tertinggal dua angka dengan Man United. (Sri Mulyati)


Komentar

Close Ads X