Sambutan Luar Biasa, Andik Merasa Sudah 3 Tahun Bela Kedah FA - Kompas.com

Sambutan Luar Biasa, Andik Merasa Sudah 3 Tahun Bela Kedah FA

Kompas.com - 12/02/2018, 12:23 WIB
Selebrasi ala menyemir sepatu dilakukan dua pemain Kedah FA, Akhyar Rashid dan Andik Vermansah (kanan), usai membobol gawang PKNP FC pada laga Liga Super Malaysia 2018 di Stadion Negeri Pulau Pinang, Penang pada Minggu (11/2/2018) sore. KEDAH FA Selebrasi ala menyemir sepatu dilakukan dua pemain Kedah FA, Akhyar Rashid dan Andik Vermansah (kanan), usai membobol gawang PKNP FC pada laga Liga Super Malaysia 2018 di Stadion Negeri Pulau Pinang, Penang pada Minggu (11/2/2018) sore.

KOMPAS.com - Andik Vermansah mengaku mengaku merasakan kesan yang luar biasa saat melakoni debut bersama Kedah FA.

Andik menandai laga pertamanya bersama tim berjulukan Helang Merah itu saat diturunkan sebagai starter dalam pertandingan lanjutan Liga Super Malaysia melawan PKNP FC, Minggu (11/2/2018).

Laga tersebut dimenangkan Kedah dengan skor 1-0. Gol tunggal Kedah diciptakan Akhyar Rashid.

"Saya gembira karena bisa mengantarkan tim meraih kemenangan. Selain itu, saya merasa terkejut," kata Andik kepada BolaSport.com, Senin (12/2/2018).

Ada dua hal yang membuat Andik terkejut. Pertama, pemain asal Jawa Timur tersebut kaget dengan sambutan suporter dan rekan setim.

"Saya terkejut suporter Kedah. Mereka semua bersorak nama saya. Jadi semangatku bertambah. Saya berterima kasih kepada mereka," tutur Andik.

"Sekali lagi saya berterima kasih kepada suporter. Selepas pertandingan, mereka panggil, 'ayo Andik bisa, Andik bisa'," ujar Andik menambahkan.

Dukungan suporter dan sambutan luar biasa dari rekan setim mampu dibayar lunas oleh Andik. Pemain tim nasional Indonesia tersebut menjadi kreator gol kemenangan Kedah.

Pemain yang memakai nomor punggung 30 ini merangsek di sisi kiri pertahanan PKNP FC. Setelah melewati dua bek, eks pilar Selangor FA mengumpan masuk ke area penalti lawan karena striker Kedah FA, Pablo Pallares, memiliki posisi bagus. 

Sayang, sontekan Pablo berhasil ditepis oleh kiper PKNP, Tian Keat See. Namun, bola tepisan sang penjaga gawang justru mengarah ke Akhyar yang berdiri bebas. Akhar langsung melepaskan sepakan keras dan gol.

"Saya juga kaget karena bermain di Kedah seperti sudah main 3 tahun. Teman-teman welcome sama saya," aku Andik.

Selain sambutan luar biasa dari fans dan rekan setim, Andik terkejut dengan keputusan pelatih Ramon Marcote memainkannya sejak awal laga.

Andik memang baru sekali berlatih bersama Kedah yakni pada Sabtu (10/2/2018), setelah diperkenalkan satu hari sebelumnya.

"Saya juga kaget karena latihan baru sekali dan dua bulan tidak berlatih bersama tim. Selain itu, sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan. Eh sama pelatih dipasang inti. Aku juga kaget mas," ujarnya.

"Perjudian juga bagi saya. Gila karena dua bulan saya tidak bermain. Untung jiwa profesional masih melekat di diriku sehingga saya berlatih setiap hari. Tapi perjalanan masih jauh. Semoga saya bisa mengantarkan Kedah jadi juara," papar Andik.


Komentar

Close Ads X