Conte Santai Hadapi Isu Miring soal Masa Depan di Chelsea - Kompas.com

Conte Santai Hadapi Isu Miring soal Masa Depan di Chelsea

Kompas.com - 11/02/2018, 20:06 WIB
Manajer Chelsea Antonio Conte tampak pusing ketika anak-anak asuhannya tertinggal dari Watford pada pertandingan Premier League di Vicarage Road, Senin (5/2/2018).AFP/Glyn Kirk Manajer Chelsea Antonio Conte tampak pusing ketika anak-anak asuhannya tertinggal dari Watford pada pertandingan Premier League di Vicarage Road, Senin (5/2/2018).

KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku tak khawatir meski diterpa isu miring seputar posisinya. Dia pun membeberkan dua kemungkinan yang dihadapi.

Gara-gara dua kekalahan beruntun yang diterima Chelsea dalam ajang Liga Inggris, masa depan Conte di Stamford Bridge menjadi buram. Dia dikabarkan akan dipecat karena gagal mempertahankan gelar juara yang mereka raih musim lalu.

Namun, pria asal Italia itu mengaku tak khawatir. Menurutnya, hubungan antara manajemen dan pelatih harus didasarkan pada rasa saling percaya.

"Menurut saya, Anda mempertahankan kerja sama dengan manajer atau pelatih bukan hanya karena sesuatu yang dia raih pada satu musim, namun karena Anda percaya," kata Conte seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

"Lalu Anda membangun sesuatu bersama pelatih itu. Namun itu tak selalu harus berakhir dengan gelar juara, karena itu tidak mudah. Terlebih lagi di sini, di Liga Inggris," tutur eks pelatih Juventus itu.

Bagi Conte, ada dua kemungkinan yang bisa jadi diambil The Blues saat ini.

"Anda bisa memenangkan gelar, namun pada waktu yang sama manajemen tak senang dengan kerja Anda, lalu mereka memecat Anda. Untuk alasan itu, keputusan memecat manajer adalah hal yang tepat," ucap pria 48 tahun itu.

"Bisa juga Anda memercayai seorang pelatih dan memutuskan untuk bersamanya sekalipun tidak memenangkan gelar, namun membangun pondasi tim. Hanya ada dua kemungkinan. Cara yang bodoh atau cara yang cerdas," ujar dia lagi.

Sebagai pengganti Conte, mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, dikabarkan dibidik oleh manajemen Chelsea. Namun, pria beralias Lucho itu belum memberikan tanggapan hingga saat ini. (Taufan Bara Mukti)


Komentar

Close Ads X