Benitez Pilih Menjauh dari Perang Kata-kata dengan Mourinho - Kompas.com

Benitez Pilih Menjauh dari Perang Kata-kata dengan Mourinho

Kompas.com - 11/02/2018, 18:21 WIB
Cheick Tiote (kiri) bersalaman dengan Manajer Rafael Benitez saat Newcastle United melawan Manchester City pada partai Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di St James Park, 19 April 2016.OLI SCARFF/AFP Cheick Tiote (kiri) bersalaman dengan Manajer Rafael Benitez saat Newcastle United melawan Manchester City pada partai Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di St James Park, 19 April 2016.

KOMPAS.com - Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, memilih menjauh dari perang kata-kata atau saling umbar pernyataan pedas dengan manajer Manchester United, Jose Mourinho, jelang pertemuan kedua klub. Newcastle akan menjamu Man United pada pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion St James' Park, Minggu (11/2/2018).

Benitez dan Mourinho bukan sosok yang asing satu sama lain. Namun, Benitez mengatakan bahwa komentar antara kedua pelatih di luar lapangan hijau bukan hal yang relevan untuk pertandingan.

"Mungkin perang psikologis lebih penting untuk media. Buat saya, hal terpenting adalah persiapan pertandingan. Saya lebih khawatir soal tim saya," ujar Benitez, dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca Juga: Inilah Tim Paling Kotor di Liga Inggris)

Pelatih asal Spanyol tersebut pun tidak melihat ada korelasi antara adu intimidasi pelatih dengan hasil di lapangan hijau.

"Kalau Anda dan manajer lawan perang kata-kata, lalu Anda memenangi pertandingan, orang akan menilai Anda menang karena unggul dalam perang psikologis. Padahal, terkadang itu karena tim Anda memang bermain lebih baik," tuturnya.

Di sisi lain, Benitez tidak menampik bahwa Mourinho unggul dari aspek sumber daya manusia. Materi pemain Man United lebih bagus ketimbang The Magpies.

"Kalau Anda punya pemain kelas dunia, Anda akan tetap bisa menang meski mereka tidak bermain sesuai instruksi. Di tim seperti Newcastle, Anda harus menyiapkan segala detail dan mereka bisa membuat perbedaan dengan hal-hal yang tidak diduga," ucap Benitez. (Lariza Oky Adisty)


Komentar

Close Ads X