Di Maria Sangat Terpukul karena Meme untuk Pemain Argentina - Kompas.com

Di Maria Sangat Terpukul karena Meme untuk Pemain Argentina

Kompas.com - 09/02/2018, 18:29 WIB
Pemain Argentina, Leandro Paredes (kanan), melakukan selebrasi bersama Angel Di Maria, setelah mencetak gol ke gawang Singapura dalam pertandingan uji coba di National Stadium di Singapora, Selasa (13/6/2017).ROSLAN RAHMAN/AFP Pemain Argentina, Leandro Paredes (kanan), melakukan selebrasi bersama Angel Di Maria, setelah mencetak gol ke gawang Singapura dalam pertandingan uji coba di National Stadium di Singapora, Selasa (13/6/2017).

KOMPAS.com - Pemain sayap Paris Saint-Germain (PSG), Angel di Maria, mengaku sangat terpukul akibat meme yang dialamatkan kepadanya.

Timnas Argentina nyaris gagal tampil pada Piala Dunia 2018 jika saja Lionel Messi tidak mencetak hat-trick yang membantu negaranya menang 3-1 atas Ekuador, Oktober silam. Alhasil, Tim Tango berhak terbang ke Rusia dan melakoni putaran final turnamen empat tahunan tersebut.

Namun, ada duka yang teramat dalam dirasakan oleh Di Maria, yang merupakan anggota timnas Argentina pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Perjuangan beratnya bersama Albiceleste diperberat dengan cemoohan-cemoohan yang dia temukan di internet.

Para pemain timnas Argentina menjadi bulan-bulanan dan dijadikan bahan meme oleh netizen karena penampilan buruk mereka pada babak kualifikasi. Hal itu ternyata membuat Di Maria sangat terpukul.

(Baca Juga: Eden Hazard Ungkap Penyebab Chelsea Terseok-seok Musim Ini)

"Meme yang ditujukan untuk pemain timnas Argentina sangat melukai kami, itu membuat pikiran kami semakin berat," tutur Di Maria seperti dilansir BolaSport.com dari The Sun.

"Saya sampai berpikir untuk pensiun dari timnas Argentina karena meme itu yang membuat keluarga saya menderita," ucap pemain 29 tahun itu.

Bahkan, untuk mengatasi permasalahannya itu, Di Maria sampai menyewa jasa psikiater.

"Psikiater sangat membantu saya, dia memberikan konseling untuk meringankan beban," kata eks pemain Real Madrid dan Manchester United itu.

"Dari situ saya banyak belajar bahwa berada di belakang komputer atau telepon genggam lebih mudah menertawakan orang lain. Pikiran saya sudah baik-baik saja sekarang," ujar dia menambahkan.

Musim ini, Di Maria sempat diisukan akan tergeser oleh kedatangan Neymar pada bursa musim panas lalu. Akan tetapi, dalam beberapa pertandingan dia justru menjadi penentu kemenangan Les Parisien. (Taufan Bara Mukti)


Komentar

Close Ads X