Laga Toulouse Vs PSG Terancam Batal karena Demo Petani - Kompas.com

Laga Toulouse Vs PSG Terancam Batal karena Demo Petani

Kompas.com - 09/02/2018, 15:31 WIB
Thiago Motta, Kylian Mbappe, dan Neymar merayakan gol PSG ke gawang Rennes yang dicetak oleh Edinson Cavani pada pertandingan pekan ke-18 Ligue 1, Sabtu (16/12/2017).AFP/Loic Venance Thiago Motta, Kylian Mbappe, dan Neymar merayakan gol PSG ke gawang Rennes yang dicetak oleh Edinson Cavani pada pertandingan pekan ke-18 Ligue 1, Sabtu (16/12/2017).

KOMPAS.com - Laga antara Toulouse vs Paris Saint-Germain ( PSG) dalam lanjutan pertandingan Ligue 1, Sabtu (10/2/2108), terancam batal. Demo yang diadakan oleh para petani di kota Toulouse berpotensi merusak jadwal pertandingan tersebut.

Berdasarkan jadwal, Toulouse, yang kini menempati urutan ke-15 klasemen sementara, akan menjamu PSG yang merupakan pemuncak klasemen. Namun hingga sekarang belum ada kepastian apakah pertandingan itu bisa terlaksana karena terjadi kekacauan di kota Toulouse. Para petani berdemo di sebagian besar kota.

(Baca juga: 11 Eks Bintang Premier League yang Berstatus Bebas Transfer, Klub Liga 1 Minat?)

Menurut laporan yang dilansir BolaSport.com dari media Perancis The Local, demo tersebut merupakan bagian dari protes petani Perancis terhadap rencana pemerintah untuk mengurangi jumlah daerah pertanian demi memenuhi syarat mendapat subsidi pertanian dari Uni Eropa.

Keputusan tersebut akan ditetapkan pada 15 Februari 2018. Jika disetujui, pengurangan daerah pertanian akan dilakukan pada awal musim semi yaitu sekitar bulan Maret-April.

Daerah barat daya Toluouse akan jadi daerah yang paling terkena imbasnya. Para pendemo mengklaim mereka akan mengalami kerugian sebesar 7.000 euro per tahun.

Para pendemo menyatakan, "Petani akan mati jika situasi tak berubah", sambil menutup jalan-jalan besar yang ada di kota. Hal ini tentu memengaruhi jadawl pertandingan antara Toulouse vs PSG yang akan digelar di Stadium de Toulouse.

Tidak menutup kemungkinan Neymar dkk tak jadi melakoni laga tandang ke markas Toulouse jika situasi tak kunjung kondusif. Andai PSG batal bermain maka ini merupakan keuntungan bagi mereka karena memiliki waktu yang lebih lama untuk mempersiapkan diri melawan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018). (Bagas Reza Murti)


Komentar

Close Ads X