Emery: Saya Bersyukur Bisa Melatih Neymar - Kompas.com

Emery: Saya Bersyukur Bisa Melatih Neymar

Kompas.com - 09/02/2018, 14:25 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Anderlecht dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 31 Oktober 2017.AFP/FRANCK FIFE Striker Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Anderlecht dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 31 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain ( PSG), Unai Emery, mengungkapkan rahasia soal melatih bintang klubnya asal Brasil, Neymar. Seperti apakah cara Emery menghadapinya?

Neymar datang ke klub kaya Liga Perancis itu dari FC Barcelona dengan nilai transfer 220 juta euro alias Rp 3,6 triliun.

Dia langsung tancap gas dan sudah menyumbang 27 gol dan 16 assist dari 26 penampilan di semua ajang kompetisi.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, Unai Emery tidak menutupi kekagumannya terhadap talenta pemain berusia 26 tahun itu.

Baca juga : Ronaldo Brasil Dukung Real Madrid Rekrut Neymar

"Betul, Neymar memang terlahir untuk menjadi pemain hebat. Bakat yang dia punya membantunya berkembang dan membuat dia serta tim menjadi lebih baik. Saya tidak pernah melatih pemain seperti dia sebelumnya. Karena itu, saya bersyukur," ujar Emery.

Dia pun berharap bahwa kehadiran Neymar akan menguntungkan PSG.

Ekspresi pelatih PSG, Unai Emery, saat laga Ligue 1 kontra Toulouse di Stadion Municipal, pada Jumat (23/9/2016) waktu setempat.PASCAL PAVANI/AFP Ekspresi pelatih PSG, Unai Emery, saat laga Ligue 1 kontra Toulouse di Stadion Municipal, pada Jumat (23/9/2016) waktu setempat.

"Saya menunggu manfaat positif kedatangan Neymar. Dia sudah berjudi dengan meninggalkan zona nyaman di FC Barcelona. Butuh proses, tetapi dia menginginkannya. PSG sangat beruntung memiliki Neymar dan dia ingin bermain untuk klub ini," tuturnya.

Emery pun tak menampik bahwa dia juga punya tanggung jawab meredam ego Neymar dan para pemain lain untuk tidak berselisih.

"Neymar pemain yang tulus. Obrolan dengannya selalu positif. Dia selalu mengatakan bahwa kedatangannya ke PSG adalah untuk membantu kami," kata Emery lagi. (Lariza Oky Adisty)

 


Komentar

Close Ads X