Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evan Dimas dan Ilham Udin Jadi Algojo Bola Mati

Kompas.com - 03/02/2018, 19:54 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Dua pemain Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin, telah merampungkan latihan terakhir jelang laga derbi Lembah Klang melawan Kuala Lumpur FA di Stadion Cheras, Minggu (4/2/2018).

Evan Dimas dan kawan-kawan menggelar latihan di Padang SUK pada Sabtu (3/2/2018). Seperti biasa, latihan diawali dengan pemanasan. Mereka berlari-lari kecil dan main kucing-kucingan.

Lalu pelatih P Maniam membagi pemain ke dalam dua tim. Evan Dimas berada dalam grup pemain inti bersama Ilham Udin dan Wilian Pacheco. Dalam sesi ini, Ilham berhasil mencetak gol dari jarak dekat.

Sesi selanjutnya adalah memulai serangan dari bola mati. Evan Dimas dipercaya mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan lawan.

Eks pemain Bhayangkara FC tersebut beberapa kali mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti yang berhasil dimaksimalkan oleh Pacheco.

Selain itu, Evan Dimas juga dipercaya mengambil sepak pojok yang letaknya di sisi kanan gawang lawan. Hal tersebut dilakukan karena Evan menggunakan kaki kanan.

Pemain Selangor FA asal Indonesia, Ilham Udin, melakukan eksekusi bola mati saat sesi latihan.FERRIL DENNYS/KOMPAS.com Pemain Selangor FA asal Indonesia, Ilham Udin, melakukan eksekusi bola mati saat sesi latihan.

Maniam juga memberi kepercayaan kepada Ilham untuk mengeksekusi bola mati. Pemain asal Ternate tersebut melakukan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan lawan. Latihan tim berlangsung selama dua jam.

Kemungkinan besar, Evan Dimas dan Ilham Udin akan diturunkan selama 90 menit. Hal tersebut disampaikan Maniam saat berbincang dengan BolaSport sebelum latihan.

"Mereka bisa bermain penuh. Kondisi mereka ready," kata Maniam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com