Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walcott Jadi Senjata Everton untuk Melawan Arsenal

Kompas.com - 03/02/2018, 17:57 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Manajer Everton, Sam Allardyce, mengatakan bahwa dia akan menggunakan Theo Walcott sebagai senjata melawan Arsenal. Pengalaman pemain internasional tersebut bersama The Gunners bisa diandalkan untuk meraih kemenangan.

Everton akan menyambangi Stadion Emirates, markas Arsenal, pada pekan ke-26 Liga Inggris, Sabtu (3/2/2018) atau Minggu dini hari WIB. Dalam lawatan tersebut, Everton memiliki modal lebih baik setelah mengalahkan Leicester City pada pekan ke-25.

Hasil buruk justru diraih Arsenal. Pasukan Arsene Wenger tersebut menelan kekalahan saat berhadapan dengan Swansea City.

Ini yang membuat Allardyce cukup optimistis menjelang duel tersebut. Apalagi, Everton memiliki Walcott yang akan menjadi senjata utama The Toffees.

(Baca Juga: Soal Maroane Fellaini, Jose Mourinho: Tanda Tangani Kontraknya dan Diamlah!)

"Saya pikir dia menantikannya, saya yakin dia akan mendapat sambutan yang bagus saat kembali ke Emirates mengingat waktu yang dihabiskannya di sana," ujar Allardyce dikutip BolaSport.com dari laman Football London.

"Semua orang bisa mengerti mengapa dia pergi karena sekarang dia memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu pemain kunci bagi Everton sekarang."

(Baca Juga: Tiga Gelandang Lintas Benua Kembali Dikaitkan Temani Paul Pogba di Manchester United)

"Semoga dia bisa pergi dan tampil sebaik yang dia lakukan pada Rabu malam (saat melawan Leicester)," kata pelatih yang akrab disapa Big Sam ini.

Pada laga debut melawan Leicester, Walcott langsung mencetak dua gol. Kini, dia berpeluang menambah lesakkan ketika melawan mantan klub tersebut, yang melepasnya pindah ke Everton dengan mahar mencapai 20 juta poundsterling. (Aditya Fahmi Nurwahid)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com