Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Resmi Rekrut Muchlis Hadi dan Ghozali Siregar

Kompas.com - 02/02/2018, 13:54 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Persib Bandung secara resmi memperkenalkan dua pemain barunya, yakni Ghozali Muharam Siregar dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Keduanya merupakan mantan pemain PSM Makassar.

Pengenalan Ghozali dan Muchlis dipimpin Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (2/2/2018) siang. Hadir pula Gabriel Budi yang merupakan agen dari Muchlis Hadi.

"Pada pagi hari ini, Persib kedatangan dua orang pemain muda, Muchlis Hadi dan Ghozali Siregar untuk menambah kekuatan Persib Bandung dalam mengarungi liga," ucap Kuswara.

Muchlis dan Ghozali diikat dengan durasi kontrak berbeda. Muchlis meneken kerja sama selama dua tahun, sementara Ghozali hanya satu tahun. Namun, opsi perpanjangan kontrak sangat terbuka lebar bergantung pada performa keduanya.

Baca juga : Persib Isyaratkan Depak Michael Essien

"Tidak menutup kemungkinan keduanya diperpanjang sesuai kesepakatan dengan PT PBB. Masalah lamanya kontrak itu kesepahaman PT PBB, pemain, dan agen. Alhamdulillah semua ada kata sepakat," ujar Kuswara.

Proses perekrutan Muchlis dan Ghozali punya cerita berbeda. Ghozali datang lebih awal untuk menjalani masa seleksi. Sementara itu, Muchlis langsung dikontrak karena pelatih Mario Gomez sudah punya penilaian positif soal kemampuannya.

Kuswara pun menegaskan bahwa perekrutan keduanya berdasarkan rekomendasi pelatih.

Baca juga : Fernando Soler Ungkap Sosok Calon Bomber Anyar Persib

"Dia (Gomez) melihat dari berbagai sudut. Pelatih mungkin punya penilaian karena melihat Muchlis tidak hanya saat menjalani latihan dengan Persib. Untuk Ghozali, pelatih ingin melihat secara langsung. Jadi, saya kira itu soal teknis saja," tuturnya.

"Namun, semuanya menjadi ranah pelatih untuk merekrut kedua pemain ini. Kedua pemain ini merupakan pemain muda yang betul-betul direkomendasikan oleh pelatih," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com