Dzeko Yakin AS Roma Segera Bangkit dari Krisis Kemenangan - Kompas.com

Dzeko Yakin AS Roma Segera Bangkit dari Krisis Kemenangan

Kompas.com - 02/02/2018, 09:20 WIB
Ekspresi penyerang AS Roma, Edin Dzeko, setelah mencetak gol ke gawang Sampdoria pada laga tunda pekan ke-3 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (24/1/2018) waktu setempat.AFP/Marco Bertorello Ekspresi penyerang AS Roma, Edin Dzeko, setelah mencetak gol ke gawang Sampdoria pada laga tunda pekan ke-3 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (24/1/2018) waktu setempat.

KOMPAS.com - Striker AS Roma, Edin Dzeko, mengatakan bahwa skuadnya memiliki kualitas yang cukup untuk keluar dari krisis performa dan bersaing meraih scudetto dengan klub-klub besar Italia lainnya.

AS Roma kini tengah mengalami krisis performa setelah gagal meraih kemenangan di tujuh laga secara berturut-turut pada semua ajang.

Tim Serigala Ibu Kota itu sudah tidak pernah menang sejak disingkirkan Torino pada babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (20/12/2017).

Dengan kata lain, AS Roma belum pernah meraih kemenangan lagi sejak 2018 yang kini telah memasuki Februari.

Di ajang Liga Italia, AS Roma takluk tiga kali dari Juventus, Atalanta, dan Sampdoria serta imbang dengan jumlah yang sama saat menghadapi Sassuolo, Inter Milan, dan Sampdoria.

Baca juga : Bangga Diminati Chelsea, Dzeko Ungkap Alasan Bertahan di Roma

Kondisi ini membuat Dzeko mengaku frustrasi. Namun, striker berusia 31 tahun itu yakin badai yang tengah menerpa AS Roma itu akan segera berlalu dengan bermodalkan kualitas skuad.

"Faktanya adalah kami belum pernah lagi meraih kemenangan di liga untuk waktu yang lama dan hal ini membuat kami sangat frustrasi. Kami belum beruntung dalam beberapa pertandingan," ucap Dzeko seperti dikutip BolaSport.com dari Klix.

"Namun, saya pikir kami memiliki kekuatan dan kualitas untuk keluar dari krisis ini. Kami semua telah bekerja keras agar segera kembali ke jalur kemenangan yang tentu saja tidak akan mudah," tuturnya.

Dzeko sendiri juga mengaku sumbangsih golnya untuk AS Roma tengah menurun jika dibandingkan dengan beberapa musim terakhir.

Baca juga : Klub Tujuan Edin Dzeko Andai Pergi dari AS Roma

Hingga pekan ke-22 Liga Italia, Dzeko yang merupakan pemain tersubur Liga Italia 2016-2017 dengan koleksi 29 gol sejauh ini baru mengemas 10 lesatan.

"Mengingat tahun lalu saya adalah pencetak gol terbanyak di liga, jadi raihan kali ini sedikit lebih buruk di level individu," kata Dzeko.

"Namun, hal yang paling penting bagi saya adalah tim, bukan kesuksesan individu," ujarnya.

Berikutnya, AS Roma akan kembali mencoba meraih kemenangan pertama mereka di 2018 di kandang Hellas Verona pada pekan ke-23 Liga Italia, Minggu (4/12/2018). (Verdi Hendrawan)


EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X