Dybala Belum Bisa Dibandingkan dengan Messi - Kompas.com

Dybala Belum Bisa Dibandingkan dengan Messi

Kompas.com - 30/01/2018, 19:07 WIB
Paulo Dybala meratapi kekalahan Juventus dari Lazio pada partai Serie A, kasta pertama Liga Italia, di Stadion Allianz, Sabtu (14/10/2017).MARCO BERTORELLO/AFP Paulo Dybala meratapi kekalahan Juventus dari Lazio pada partai Serie A, kasta pertama Liga Italia, di Stadion Allianz, Sabtu (14/10/2017).

KOMPAS.com - Pemain Juventus, Paulo Dybala, digadang-gadang akan menjadi penerus sang megabintang, Lionel Messi, di timnas Argentina. Tak jarang, Dybala dibandingkan dengan Messi.

Namun, hal tersebut mendapat penolakan dari legenda timnas Argentina, Claudio Cannigia. Pria yang pernah membawa Argentina runner-up Piala Dunia 1990 dan juara ajang Copa America 1991 serta Piala Konfederasi 1992 tersebut menilai Dybala belum selevel dengan Messi.

Memang, Dybala kerab dibandingkan dengan Messi lantaran kedua pemain ini sama-sama dominan menggunakan kaki kiri dan berasal dari Argentina. Selain itu, Dybala dan Messi juga menempati posisi yang sama di lapangan hijau.

(Baca juga: PSG Ingin Penyerang Tumpul Real Madrid Gantikan Edinson Cavani)

Dybala, yang masih berusia 24 tahun, kerap dikatakan sebagai penerus tahta Messi yang sudah berusia 30 tahun. Penyerang Juventus ini dinilai bisa menjadi penerus Messi di timnas Argentina.

Namun Caniggia menolaknya. Mantan penyerang timnas Argentina yang bermain 50 kali dan mencetak 16 gol bagi negaranya itu merasa Dybala belum bisa disejajarkan dengan megabintang Barcelona tersebut.

"Apakah Paulo Dybala penerus Lionel Messi? Jangan bercanda, tak ada pemain seperti Messi," ujar Caniggia seperti dilansir BolaSport.com dari La Gazzetta dello Sport.

"Dybala adalah seorang pemenang, namun dia belum menunjukkan itu saat berseragam Argentina," kata pria yang sekarang berusia 51 tahun tersebut.

(Baca juga: CEO AC Milan: Kinerja Gennaro Gattuso Sangat Baik)

Sejak menjalani debut bagi Argentina pada 2015 lalu, Dybala memang baru 12 kali membela La Albiceleste. Dalam 12 laga tersebut, Dybala gagal mencetak satu gol pun.

Dybala juga belum pernah membela timnas Argentina pada ajang bergengsi antarnegara. (Thoriq Az Zuhri Yunus)


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X