Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan di Piala FA, Hapus Duka Chelsea di Piala Liga Inggris

Kompas.com - 29/01/2018, 08:08 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea melangkah ke babak 16 besar Piala FA setelah menang 3-0 atas Newcastle United, Minggu (28/1/2018). Pelatih Chelsea, Antonio Conte, gembira karena kemenangan itu menghapus duka kegagalan di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. 

Chelsea menang 3-0 pada pertandingan di Stadion Stamford Bridge tersebut berkat dua gol Michy Bathsuayi (31', 44') dan Marcos Alonso (72').

Menurut Antonio Conte, kemenangan timnya di Piala FA menghapus penampilan buruk saat kalah dari Arsenal pada semifinal Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu.

"Penampilan kami kali ini bagus. Saya kecewa setelah kalah di Piala Liga, meskipun kami bisa menembus babak final di turnamen itu," ujar Conte, dikutip BolaSport.com dari BT Sport.

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Newscastle United - Michy Batshuayi Sukses Bawa The Blues Lolos ke Babak Selanjutnya Piala FA

Seperti diketahui, Chelsea kalah 1-2 dari Arsenal pada laga kedua semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (25/1/2018). Mereka pun tersingkir karena kalah agregat. 

Conte menilai penampilan Chelsea versus Newcastle adalah respons dari kekalahan tersebut.

"Setelah kekalahan tersebut, penting untuk kami tampil bagus lawan Newcastle. Saya bahagia dengan performa para pemain. Mereka menunjukkan komitmen dan keinginan berjuang," tutur Conte.

(Baca juga: Lionel Messi Bocorkan Kondisi yang Bakal Buat Neymar Nekat Tinggalkan PSG)

Setelah menghadapi Newcastle United, Chelsea akan kembali fokus di Premier League - kasta teratas Liga Inggris. The Blues akan berhadapan dengan AFC Bournemouth di kandang, Rabu (31/1/2018). (Aulli Reza) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com