Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Barcelona Bicara tentang Krisis Real Madrid

Kompas.com - 26/01/2018, 13:06 WIB

KOMPAS.com - Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, ikut berbicara soal krisis yang tengah dialami Real Madrid, khususnya setelah tersingkir dari Copa del Rey musim ini. Diakuinya, Los Blancos mengalami nasib yang kurang bagus.

Real Madrid terancam tanpa trofi pada musim ini. Kesulitan bersaing memperebutkan gelar juara Liga Spanyol, pasukan Zinedine Zidane juga sudah tersingkir dari ajang Copa del Rey.

Tragisnya, Real Madrid singkirkan oleh tim kecil, Leganes, pada babak perempat final. Sempat menang 1-0 pada leg pertama di markas lawan, Real Madrid secara mengejutkan kalah 1-2 di Santiago Bernabeu pada Rabu (24/1/2018) atau Kamis dini hari WIB sehingga merka kalah agresivitas gol tandang meskipun agregat 2-2.

Ini membuat peluang Barcelona untuk memenangi trofi Copa del Rey semakin besar. Pasalnya, dua musuh besar Azulgrana sudah tersingkir. Selain El Real, Atletico Madrid pun mengalami nasib serupa karena kalah dari Sevilla.

(Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Lionel Messi Lebih Sulit Dihadapi ketimbang Cristiano Ronaldo)

Di atas kertas, pesaing berat Barcelona hanya tersisa Sevilla dan Valencia yang juga berpotensi menjadi lawan Blaugrana di semifinal.

"Madrid adalah rival besar. Namun, dalam pertandingan seperti ini Anda tidak boleh mendapatkan hari buruk karena mereka bisa membuat Anda tersingkir," ujar Valverde.

"Seperti inilah sepak bola, kami semua tahu dinamika ini. Saat menang kami yang terbaik, tetapi ketika kalah kami menjadi paling buruk. Zidane sudah melakukan banyak hal di Madrid dan memiliki pengakuan kami," ucap sang pelatih menambahkan.

Barca meraih tiket semifinal setelah menang 2-0 atas Espanyol pada leg kedua perempat final di Camp Nou, Kamis (25/1) atau Jumat dini hari WIB. Ini membuat mereka lolos dengan agregat 2-1 setelah kalah 0-1 di markas rival sekotanya tersebut pada pekan lalu. (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com