Van Gaal Kandidat Pelatih Timnas Australia pada Piala Dunia 2018 - Kompas.com

Van Gaal Kandidat Pelatih Timnas Australia pada Piala Dunia 2018

Kompas.com - 25/01/2018, 12:06 WIB
Louis van Gaal memberikan salam kepada pendukung Manchester United setelah partai kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, 17 Mei 2016.LINDSEY PARNABY/AFP Louis van Gaal memberikan salam kepada pendukung Manchester United setelah partai kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, 17 Mei 2016.

KOMPAS.com - Mantan pelatih timnas Belanda dan Manchester United, Louis van Gaal, dikabarkan jadi salah satu kandidat pelatih baru timnas Australia. Dia akan bersaing dengan kompatriotnya yang juga mantan pelatih timnas Belanda, Bert van Marwijk.

Van Gaal belum mendapat pekerjaan sejak dipecat Manchester United pada 2016. Kini, dia dikabarkan tertarik untuk menukangi timnas Australia pada gelaran Piala Dunia 2018 mendatang.

Dalam kontrak berdurasi singkat tersebut, Van Gaal, yang membawa Belanda meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2014, kabarnya akan dibayar satu juta poundsterling (setara Rp 19 miliar).

(Baca juga: Debut bagi Mantan Tim, Robin van Persie Cetak Sejarah di Liga Belanda)

Australia memang sedang mencari pelatih anyar setelah ditinggal Ange Postecoglou pada November 2017 lalu. Dengan pengalamannya, Van Gaal dinilai Federasi Sepak Bola Australia cocok untuk mengisi jabatan tersebut pada Piala Dunia di Rusia bulan Juni-Juli.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror, pelatih 66 tahun tersebut adalah satu dari tiga calon pelatih timnas Australia. Dua kandidat lainnya adalah mantan pelatih timnas Belanda, Bert van Marwijk, dan Roberto Mancini yang kini melatih klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Namun, Van Gaal dan Van Marwijk muncul sebagai kandidat utama karena Mancini masih terikat kontrak. Perwakilan Federasi Australia kabarnya sudah berada di Belanda untuk melakukan wawancara dengan dua calon pelatih tersebut.

Pada Piala Dunia 2018, Australia tergabung di Grup C. The Socceroos akan bersaing dengan Perancis, Denmark dan Peru untuk lolos dari fase grup. (Thoriq Az Zuhri Yunus)


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X