Saran Pirlo agar Timnas Italia Bangkit dari Keterpurukan - Kompas.com

Saran Pirlo agar Timnas Italia Bangkit dari Keterpurukan

Kompas.com - 24/01/2018, 15:19 WIB
Gelandang Italia, Andrea Pirlo. AFP Gelandang Italia, Andrea Pirlo.

KOMPAS.com — Legenda tim nasional Italia, Andrea Pirlo, memberikan beberapa saran agar Italia bisa bangkit dari kegagalan tahun lalu. Dia meminta sepak bola Italia harus memikirkan soal regenerasi.

Timnas Italia gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka dijegal oleh timnas Swedia pada babak play-off kualifikasi zona Eropa.

Pirlo pun mengungkapkan langkah pertama yang wajib ditempuh negaranya agar bisa bangkit dari keterpurukan.

"Sepak bola Italia harus melakukan regenerasi untuk perubahan," ujar Pirlo seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Italia.

(Baca Juga: Antonio Conte: Bangun Tim dengan Kerja Keras, Bukan Uang!)

"Hal tersebut bakal membutuhkan waktu lama, tetapi perlu dimulai saat ini setelah gagal melaju ke Piala Dunia," lanjut mantan playmaker AC Milan dan Juventus tersebut.

Kegagalan timnas Italia meninggalkan luka mendalam bagi para pemain dan legenda. Pasalnya, hal tersebut sudah lama tak dialami Azzurri.

Selain gagal ke Piala Dunia 2018, terakhir kali timnas Italia gagal mengikuti turnamen empat tahunan tersebut terjadi pada 1958. Artinya, mimpi buruk 60 tahun silam terjadi lagi, yang membuat kiper sekaligus kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, memutuskan pensiun dari timnas. (Sri Mulyati)


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X